Brimobda Banten Disebar di Obyek Wisata

Foto: Yono

Ratusan personil Brimobda Banten disebar di lokasi wisata pantai di Banten. Bukan untuk mengatasi ancaman teror, kehadiran personil baret biru untuk membantu melayani wisatawan yang berlibur. Para personil Gegana ini menempati posko-posko Brimob di sejumlah titik rawan kemacetan dan laka laut.

“Kehadiran kami di lokasi wisata ini untuk membantu agar wisatawan dapat menikmati libur tahun baru dengan aman dan nyaman,” ungkap Komandan Satuan Brimobda Banten, AKBP Reza Heras Budi saat mengunjungi para personilnya yang bertugas di sepanjang Pantai Anyer dan Carita, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Reza, Provinsi Banten merupakan menjadi salah satu tujuan wisata pada setiap libur panjang, khususnya perayaan tahun baru. Tak heran jika jalur wisata kerap terjadi kemacetan dan laka laut. Reza berharap kehadiran personil Brimob di kawasan wisata ini bisa dimanfaatkan para wisatawan jika membutuhkan bantuannya. Reza telah menginstruksikan kepada seluruh personil untuk fokus melayani wisatawan.

“Saya sudah tekankan kepada anggota agar mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati liburan ke tempat wisata pantai,” ujar AKBP Reza. (Yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait