Bupati Pandeglang: Hari Kesadaran Nasional Harusnya Meningkatkan Kualitas ASN

  • IN Rosyadi
  • 17 Juli 2018
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Pandeglang: Hari Kesadaran Nasional Harusnya Meningkatkan Kualitas ASN
Foto: Beni Madsira

Kegiatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulan seharusnya dapat meningkatkan kualitas kesadaran aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara dan masyarakat. Demikian dikatakan Irna Naurilita, Bupati Pandeglang pada apel Hari Kesadaran Nasional di Pandeglang, Selasa (17/7/2018).

“Kita terus tingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hari kesadaran ini harus dijadikan pendorong untuk meningkatkan pelayanan,” kata Irna Narulita.

Irna berharap, momentum hari kesadaran ini menjadi motivasi bagi para abdi negara dan masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik, murah, dan cepat. “Ini jadi pecutan bagi kita, sebagai abdi negara dan masyarakat. Dan kita harus mengajak masyarakat ikut berperan serta dalam pembagunan,” katanya.

Baca: Wagub Banten Lepas 200 Petugas Haji Musim 1439 H/2018 M

Irna mengintruksikan, anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Daerah baik bersumber dari Pusat dan Daerah, harus dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan.

“Kita kelola dengan baik, masyarakat menunggu pembangunan yang nyata. Kita harus mengedepankan kepentingan masyarakat, khusunya OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jangan hanya berpangkutangan di kantor apalagi duduk enak enakan di kursi jabatan, turun ke masyarakat langsung untuk mendengar keluhan dan harapannya, jangan sampai masyarakat yang datang ke kita menyampaikan aspirasinya, lebih baik kita yang datang langsung” katanyanya. (Beni Madsira)