Wagub Kukuhkan Pengurus BKOW Provinsi Banten

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi peran perempuan dalam pembangunan di Banten. Dia berharap agar perempuan di Banten untuk terus ikut andil dalam memberikan warna pembangunan di Provinsi Banten.

“Saya bersama bapak Gubernur tentunya tidak bisa menjalankan seluruh program pemerintahan tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat,” ujar Wagub usai mengukuhkan pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Banten periode 2017-2022 di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018).

Menurutnya BKOW memiliki peran strategis dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, di antaranya dalam mengupayakan kesetaraan gender dalam proses pembangunan suatu daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) hingga saat ini terus membuka ruang bagi kaum perempuan untuk ikut andil.

Baca: Peserta Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan GP Ansor Temui Wagub Banten

“Saya melihat bahwa BKOW memiliki peran strategis dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk mendapatkan kesetaraan gender. Dan pemerintah provinsi jelas sudah memberikan support kepada perempuan-perempuan di Banten untuk turut andil dalam pembangunan provinsi banten,” ajaknya.

Sementara itu, Adde Rossi Khoirunnisa yang kembali dikukuhkan sebagai ketua BKOW Provinsi Banten mengajak kepada seluruh pengurus untuk lebih proaktif dan inovatif dalam membuat program kerja, sesuai dengan kebutuhan organisasi dan kebutuhan masyarakat.

“Ke depan, saya berharap rekan rekan pengurus dan anggota BKOW bisa lebih proaktif, bisa lebih inovatif dalam merumuskan program kerja dimana tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebutuhan masyarakat atau relevan dengan situasi dan kondisi yang terjadi,” ujarnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait