PWRI Banten Dukung Pembangunan Desa dan UMKM

PWRI Banten dan Walikota Serang

Persatuan Wredatama Republik Iindonesia (PWRI) Banten mendukung pembangunan pedesaan dalam memajukan ekonomi melalui pengembangan UMKM.

Demikian Ketua PWRI Provinsi Banten, Hilman Nitiamidjaja berbicara dalam sambutannya, pada acara HUT PWRI ke-57, di Aula Masjid Baiturahman, Kota Serang. Kamis (24/10/2019).

Hilman mengatakan, meski PWRI Provinsi Banten baru masuk tahun ke-3, tetapi sudah melahirkan banyak program, dan pelatihan kewirausahaan. Salah satu programnya, yakni melakukan revitalisasi warung-warung dan gerai-gerai milik masyarakat yang ada di Banten untuk lebih layak lagi.

Baca:

“Ini merupakan komitmen para pensiunan di Provinsi Banten dalam memajukan daerah khusunya kesejahteraan masyarakat. Hari ini juga dilakuka pula pameran hasil UMKM dari Kabupaten/Kota di Banten,” katanya.

Sementara Walikota Serang Syafrudin mengatakan, atasnama Pemerintah Kota Serang dirinya mengucapkan terimakasih telah dapat bersilaturahmi dalam HUT PWRI ke 57.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan karena pelakasanaan dilaksanakan di Kota Serang, dan intinya saya mendukung program yang akan dilaksanakan oleh PWRI Provinsi Banten,” ucapnya dalam sambutan seraya disambut tepuk tangan para pensiunan PNS yang hadir.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pengembangan ekonomi umat di Provinsi Banten, antara PWRI Provinsi Banten dengan PT Leu Retail Indonesia. Kemudian dilakukan pula penandatanganan MoU antara PWRI Provinsi Banten dengan PATI Wilayah Provinsi Banten, tentang pendirian Politeknik. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait