Ino Minta Sesepuh Andil Dalam Percepatan Pembangunan di Banten

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov

Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Banten Ino S. Rawita meminta kepada para sesepuh untuk terus ikut andil dalam membantu percepatan pembangunan di Banten. Demikian disampaikan Ino saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Banten di Gedung Badan Pembagunan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banuten, Jum’at (19/10/2018).

“Ini perlu didukung semua pihak, termasuk PWRI. Karena bagaimanapun, tanpa dukungan bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin sekalian Banten tidak akan cepat maju,” ungkap Penjabat Sekda dalam sambutannya.

Di hadapan para pensiunan tersebut Sekda kembali menjelaskan keseriusan pemerintah provinsi dalam percepatan pembangunan di Banten, diantaranya tiga program prioritas pemerintah provinsi yakni Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan gratis yang menjadi konsen Gubernur Wahidin Halim dan Wakilnya Andika, sejak dari tahun pertama menjabat.

“Inginnya 3 tahun ini jalan provinsi selesai semua. Sekitar 700 kiloan, dan tinggal sedikit lagi,” jelas Sekda.

Untuk masalah kesehatan gratis, lanjut Sekda, meski masih terkendala dengan beberapa aturan Pemerintah Pusat, Pemprov Banten tetap akan melakukan upaya agar pelayanan kesehatan gratis dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat Banten.

“Yang jelas bahwa Pemerintah Provinsi Banten menanti uluran pikiran, keteladanan, kemudian motivasi dari bapak-bapak sekalian, sehingga kerja kami didorong dan dibimbing terus,” pinta Sekda. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait