Kapolres Serang Imbau Warga Jaga Kesehatan dan Jaga Jarak

Kapolres Serang, AKBP Mariyono minta masyarakat menjaga kesehatan agar terhindar virus covid 19 atau corona. Selain itu, warga diminta jaga jarak saat berada di luar rumah, termasuk saat membeli makanan untuk buka puasa.

Kapolres mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan physical distance (jaga jarak) dan gunakan masker ketika harus membeli makanan berbuka puasa (takjil) agar terhindar dari ancaman penyebaran virus corona. Pada setiap bulan suci ramadan, sudah menjadi tradisi masyarakat membeli takjil.

“Lakukan jaga jarak dan gunakan masker jika keluar rumah sebab kita tidak mengetahui pengidap virus corona ditempat keramaian. Oleh karenanya, menjaga jarak dan menggunakan masker hal terpenting dilakukan disaat keluar rumah,” ungkap Kapolres saat mengunjungi pos chek point di gerbang tol Ciujung.

Kapolres mengatakan pihaknya akan memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan titik-titik yang biasanya banyak penjual takjil serta keramaian yang biasa digunakan untuk menunggu waktu berbuka atau ngabuburit.

Baca:

Tidak Berkumpul

“Physical distancing dalam proses jual beli harus dilakukan. Kita imbau untuk tidak berkumpul dan bisa dibubarkan. Kita akan pantau titik-titik keramaian,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres terus mengimbau masyarakat agar menunda mudik. Imbauan ini disampaikan langsung maupun melalui spanduk yang dipasang di 15 titik strategis yang banyak dilintasi masyarakat.

AKBP Mariyono menuturkan, bahwa imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua, kerabat atau teman hal ini dikarenakan saat mudik biasanya pertemuan antara anak dan orang tua sehingga rentan terpapar. Kata Kapolres, saat ini angka yang terpapar virus corona belum menunjukan penurunan.

“Ketika mudik pastinya kontak terjadi yang membuat kemungkinan tertular Covid-19 makin besar. Untuk itu, kami Polres Serang mengimbau agar masyarakat bersabar untuk tidak mudik hingga pandemic Covid-19 diatasi,” tuturnya.

Kapolres berharap utamanya warga perantau yang berada di Kabupten Serang agar tetap berada di tempat, begitupun dengan warga Kabupaten Serang yang ada di luar jangan dulu pulang agar penyebaran corona ini dapat dicegah dan tidak meluas dikalangan banyak orang.

”Sayangilah diri anda, orang tua anda, keluarga anda, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas dari ancaman virus corona. Mari kita lawan virus corona ini dengan tetap di tempat,” pesan Kapolres. (yono)

Berita Terkait