Kadin Kota Serang Distribusikan Paket Bantuan Terdampak Covid 19

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak covid 19 atau corona. Terutama warga yang kesulitan untuk makan.

“Kami hanya ikut meringankan beban ekonomi warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Semoga bisa bermanfaat,” kata Tb Ibnu Nurul Ibadurachman, Ketua Kadin Kota Serang, Rabu (22/4/2020).

Paket bantuan Kadin Kota Serang didistribusikan sejak Selasa (21/4/2020). Paket bantuan itu setiap paket terdiri dari 2 liter beras, 2 mie instan, 1 kaleng sarden dan 1/4 liter minya.

Jumlah yang didistribusikan lebih 758 paket. Paket itu berasal dari donasi pengurus dan anggota Kadin Kota Serang.

Pendistribusian paket itu menempuh dua cara, yaitu distribusi secara on the road dan mendatangi rumah ke rumah atau door to door. Kedua cara ini ditempuh untuk menghindari kerumunan orang ketika pembagian berlangsung.

Pembagian dengan cara on the road adalah paket dibawa dengan mobil dan menyusuri jalan-jalan tertentu. Penerima bantuan diberikan kepada orang-orang yang dianggap layak menerimanya. Setelah diberikan, mobil paket langsung bergerak agar tidak terjadi kerumunan orang yang ingin mendapatkan bantuan paket.

Sedangkan cara door to door atau dari rumah ke rumah itu mendistribusikan langsung ke rumah penerima bantuan. Umumnya, di setiap area tertentu ada warga setempat yang menjadi petunjuk orang yang layak menerima bantuan karena kesulitan ekonomk akibat covid 19. (IN Rosyadi)

Berita Terkait