Sosial

Dilantik, Pengurus MD KAHMI Lebak Periode 2019-2024

Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Lebak periode 2019-2024 dilantik di Gedung Paripurna DPRD Lebak, Minggu (8/12/2019).

Pelantikan peng­urus KAHMI Lebak itu dilaksana­kan Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat.

Ketua Panitia Pelantikan KAHMI Lebak, Yayi Haidar Aqua, dalam laporannya mengatakan, pelantikan MD KAH­MI di Lebak adalah kedua dila­kukan.

Mitra Strategis

Sementara itu, Koordinator Pre­si­dium KAHMI Lebak, Asep Sunandar dalam sambutannya mengatakan, KAHMI merupakan wadah bagi para alumni yang siap men­jadi mitra strategis peme­rintah dalam menyongsong pembangunan ke depan.

Baca:

“Semoga dengan keha­diran KAHMI di Kabupaten Lebak bisa menjadi energi positif untuk turut memberikan kontribusi pemikiran terhadap ke­ma­juan daerah,” ujar Asep.

Baca Juga:   Warga Kampung Asem Mancak Syukuran Tuntasnya Pembangunan Jalan Beton

Ia menambahkan, ada sekitar tujuh puluh orang yang turut dilantik, di antaranya Presidium, Sekjen, Bendahara Umum, Ketua Bidang dan Anggota.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Banten, Udin Saparudin menuturkan, KAHMI adalah per­kumpulan besar yang siap menjadi organisasi yang mampu memberikan ide-ide cemerlang demi ke­majuan daerah.

Mewarnai

“Semoga dengan telah dilantiknya KAHMI pada hari ini bisa lebih mewarnai dan menjadi kekuatan besar dalam hal menjalankan ama­nah dan tanggungjawab terhadap agenda keumatan,” kata Udin.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melalui Kadis Kominfo Dodi Irawan me­ngu­capkan selamat datang selamat dan sukses kepada pengurus KAH­MI yang dilantik.

Dia mengatakan, dengan pelantikan KAHMI Lebak tersebut bisa mem­berikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah.

“Mari kita bersama-sama membangun Lebak, apalagi Lebak merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi kearifan lokal untuk pariwisata dan ini butuh dukungan semua pihak,” harapnya.

Baca Juga:   Pemprov Banten Kirim Bantuan Bagi Korban Gelombang Tinggi Laut Pesisir Selatan

Akbar Tanjung

Pantauan awak media di lapa­ngan, mantan Ketua DPR RI tahun 1999 Ir. Akbar Tandjung hadir pukul 10.30 WIB di lokasi pelan­tikan dan mendapat sambutan meriah dari seluruh peserta yang hadir.

Setelah pelantikan KAHMI Lebak, Akbar Tandjung langsung melakukan kegiatan diskusi bersama keluarga besar HMI dan KAHMI Lebak.

Disela-sela diskusi, Akbar Tandjung sempat menyinggung insiden penusukan yang terjadi beberapa waktu lalu di Banten dan menegaskan kepada awak media tentang komitmen orang-orang Banten yang sudah teruji merawat dan menjaga nilai-nilai keindonesiaan.

“Saya tahu orang-orang Banten memiliki komitmen yang kuat merawat keindonesiaan dan kesetiaan kepada pancasila yang tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya. Insiden penusukan pejabat publik beberapa waktu lalu, sama sekali bukan tabiat orang Banten”, tegasnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua dan Anggota DPRD Lebak Dindin Nurohmat, Abdul Rohman, Komisioner Bawaslu Lebak, para ketua OKP, kader HMI Cabang Lebak dan sejumlah undangan lain­nya yang memadati Gedung Paripurna DPRD Lebak. (Asep Rizal Murthado)

Baca Juga:   40 Keluarga di Desa Muruy Terima Bantuan Stimulan Perumahan

SELENGKAPNYA
Back to top button