Sosial

Jambore PSKS Tahun 2022 Digelar di Hotel Berbintang di Serang

Jambore Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tahun 2022 digelar di Marbela Hotel Convention, Kabupaten Serang, Senin malam (21/11/2022).

Rilis Biro Adpim Pemprov Banten yang dikutip MediaBanten.Com, Selasa (22/11/2022) menyebutkan, kegiatan Jambore PSKS tahun 2022 tersebut didasarkan kepada 250 orang yang berasal dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Mereka terdiri dari TKSK, PSM, LKS, Karang Taruna, Tagana, Pendamping PKH, Pekerja Sosial, LK3 dan unsur PSKS lainnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana menyampaikan, jambore ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran dari komponen masyarakat tehadap potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Jambore juga guna meningkatkan keterpaduan dan keterjangkauan program antar satuan kerja terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Dan meningkatkan fungsi, peran dan tanggungjawab sosial potensi dan sumber kesejahteraan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dengan kearifan lokal secara lembaga dan berkelanjutan.

Kata Nurhana, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan potensi dan sumber daya kesejahteraan sosial dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial secara mandiri yang berguna bagi dirinya dan masyarakat di lingkungannya.

Dikatakan, potensi dan sumber kesejahteraan merupakan aset bangsa dan negara sebagai kekuatan besar dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial.

Pemprov Banten berharap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pekerja Sosial Masyarakat, Pendamping Program Keluarga Harapan, Satuan Bakti Pekerja Sosial, Karang Taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dapat konsisten dan proaktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

(* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button