Demi WBK, Polres Serang Benahi Halaman Parkir di Mapolres

Polres Serang membenahi berbagai fasilitas agar bisa meraih predikat wilayah bebas korupsi (BWK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) setelah membangun Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Salah satu di antaranya menata halaman parkir di Mapolres Serang.

Kendaraan personel polres maupun milik tamu atau pengunjung dilakukan penataan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke Polres Serang.

“Halaman parkir kendaraan pun kita tata agar para pengguna kendaraan bisa lebih tertib tidak semrawut dan terlihat rapi. Untuk memudahkan masyarakat, lokasi kantong parkir juga disiapkan tidak jauh hanya tidak lebih dari 25 meter dari lokasi gedung layanan terpadu,” ujar Kapolres Serang AKBP Mariyono, Sabtu (24/4/2021).

Mariyono juga sering mengingatkan kepada anggotanya untuk mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung untuk tidak lupa mengamankan barang bawaan pribadi demi keamanan.

“Sebagai kantor pelayanan publik, jumlah kunjungan kendaraan tentunya selalu ramai maka perlu antisipasi agar keamanan selalu terjaga,” tandasnya.

Baca:

Bahkan, Mariyono menegaskan pihaknya juga memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas dengan merevitalisasi fasilitas pelayanan di Mapolres Serang.

“Seluruh fasilitas, mulai dari akses jalan, tempat parkir, hingga toilet kini telah dirancang khusus, sehingga ramah bagi para masyarakat berkebutuhan khusus,” tegas mantan Kapolres Majalengka ini.

Sebelumnya, dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepolisian Resor (Polres) Serang telah membangun pusat pelayanan terpadu satu pintu.

Langkah tersebut selain meningkatkan pelayanan publik yang aman dan nyaman sekaligus menekan pungutan liar (pungli). Selain itu, fasilitas untuk penyendang disabilitas dan ruang ibu dan anak juga telah disiapkan dengan fasilitas AC dan ruangan bermain anak, untuk menambah kenyamanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan terpadu kepolisian.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan saat ini menyiapkan sarana dan prasarana membangun pusat pelayanan terpadu satu pintu. Pelayanan terpadu satu pintu ini meliputi layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) dan sidik jari. (yono)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Berita Terkait