Diharapkan, Karang Taruna Cetak Pemuda Mandiri

Foto: Adityawarman

Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy berharap Karang Taruna dapat mencetak generasi pemuda yang mandiri melalui kewirausahaan, serta dapat berkonstribusi terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Andika Hazrumy yang juga Wakil Gubernur Banten saat membuka rapat kerja (Rakerda) II Karang Taruna Provinsi Banten, Rabu (6/12/2017). Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Banten tersebut mengungkapkan bahwa pengurus Karang Taruna bisa memberikan kontribusi yang jelas bagi pembangunan kepemudaan di Provinsi Banten. Selain itu juga diharapkan ada sinergitas dengan pemerintah untuk membantu dan mendorong keberhasilan program-program.

“Memberikan kontribusi untuk mencetak pemuda yang mandiri lewat kewirausahaan, kita punya tunas usaha, Kedepannya Karang Taruna saya harapan bisa mendorong pembangunan kepemudaan yang ada di Provinsi Banten,” ujar Andika Hazrumy.

Di mengatakan saat ini Karang Taruna Provinsi Banten akan merapihkan struktur organisasi serta mendata kepenguruaan hingga ditingkat bawah. “Karang Taruna ini memiliki kepengurusan hingga tingkatan RT RW, dan saya berharap teman-teman pengurus Karang Taruna kabupaten kota untuk mendata, merevitalisasi memvalidasi data pengurus,” lanjutnya

Pendataan tersebut dimaksudkan untuk memberikan database yang jelas bagi pengurus Karang Taruna Provinsi Banten untuk merancang kebijakan pasca Rakerda II ini. “Database kepengurusan ini nanti akan kita tuangkan  dalam Rakerda II Provinsi Banten, untuk dirancang kebijakan-kebijakannya ke depan,” pungkasnya. (Adityawarman)

Berita Terkait