Ekonomi

Bupati Pandeglang: Infrastruktur Masih Jadi Skala Prioritas Pembangunan

Pemkab Pandeglang mulai menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022. Dalam rapat itu, usulan dari masyarakat dijadikan sebagai bahan penyusunan rencana pembangunan. Namun skala prioritas masih membangun infrastruktur.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, usulan pembangunan yang disampaikan maayarakat melalui pemerintahan desa dan kecamatan harus dijadikan sebagai acuan pembangunan di tahun 2022.

“Usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec ini harus menjadi skala prioritas utama kita,” katanya di Ruang Pintar Pemkab Pandeglang, kemarin

Irna mengatakan, pembangunan infrastruktur masih merupakan skala prioritas di Kabupaten Pandeglang. Skala berikutnya aedalah pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lainnya. “Kami akan selesaikan satu per satu, dan yang menjadi fokus kami adalah pembangunan jalan kabupaten,” katanya.

Irna berjanji akan terus melakukan upaya agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) terus meningkat guna mengoptimalkan pembangunan di Pandeglang. “Anggaran APBD, kami maksimalkan, anggaran desa kita maksimalkan, dan program – program bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat kita optimalkan,” katanya.

Baca Juga:   Bupati Pandeglang Benarkan 331.975 Warganya Belum Masuk JKN

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, prioritas pembangunan masih pada instruktur pendidikan, kesehatan dan pertanian. “Kami akan optimalkan lima program itu, karena masuk dalam skala prioritas kita di tahun depan,” katanya.

Kata Utuy, ada beberapa program lain yang menjadi prioritas yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, penanggulangan kemiskinan, dan penanganan penganguran.

“Program yang akan dibuat itu nantinya akan kita kerjakan dengan baik agar selaras dan berhasil,” katanya.(Reporter: Adib Fahri / Editor: IN Rosyadi)

Latest posts by Iman NR (see all)
Baca Juga:   Kenaikan Hanya 8,03 %, Gubernur Banten Tandatatangani SK UMK Tahun 2019
SELENGKAPNYA
Back to top button