Mozaik

Wabup Tangerang Gandeng Alim Ulama Jaga Kerukunan Umat

Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Mad Romli menggandeng para alim – ulama untuk menjaga kerukunan umat di Kabupaten Tangerang. Kerukunan sebagai kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan.

Wabup Tangerang, Mad Romli menyampaikan hal itu dalam acara Pertemuan Ulama dan Umara di Hotel Istana Nelayan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (23/11/21).

Menurutnya, kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman.

“Menjaga kerukunan umat dan masyarakat, harus bisa terus ditumbuhkembangkan, dijaga dan dipelihara dengan baik. Tujuannaya, meminimalisir berbagai kemungkinan munculnya konflik sosial di sekitar kita,” ungkap pria yang akrab disapa Haji Ombi ini.

Menurut Mad Romli, kualitas kehidupan sosial dan umat beragama yang harmonis senantiasa dihadapkan dengan berbagai fenomena sosial yang terus terjadi baik dilingkungan sekitar kita maupun melalui media sosial teknologi informasi.

Hal itu, menjadikan kita semua untuk senantiasa bisa lebih mawas diri, responsive, bijak dan cerdas dalam menyikapi berbagai hal atau isu publik yang berkembang.

Baca Juga:   Perdebatan Siapa Pertamakali Merayakan Maulid Nabi

“Ujaran kebencian serta berita-berita hoax yang berpotensi merusak tatanan kehidupan sosial kita” paparnya.

Wabup Mad Romli melanjutkan, sebagai fasilitator Pemkab Tangerang akan selalu berupaya secara optimal dalam meminimalisir kemungkinan – kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Hal itu agar pembangunan di Kabupaten Tangerang dapat terus berjalan tanpa adanya kendala-kendala sosial yang tidak inginkan semua pihak.

“Saya berharap, kegiatan ini nantinya akan dapat membawa manfaat dan maslahat bagi kita semua utamanya dalam menghadapi dan menerima berbagai perkembangan dan kemajuan zaman seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Mad Romli mengharapkan, dukungan dan sinergitas dari para ulama dan umaro Kabupaten Tangerang khususnya untuk bisa menyukseskan program-program unggulan yang telah dicanangkan.

Salah satunya, ikhtiar agar terbebas dari pandemic covid-19 melalui akselerasi vaksinasi kepada masyarakat yang masih terus digelorakan.

Hal tersebut, agar segala bentuk aktivitas sosial ekonomi dan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat bisa kembali seperti semula.

Baca Juga:   PB Mathlaul Anwar Apresiasi Perhatian Pers Pada Rakernas II

“Melalui momentum yang baik ini, saya atas nama Pemkab bersama dengan Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, senantiasa mengharapkan dukungan, sinergitas dari para ulama dan umaro,” harapnya. (Reporter: Iqbal Kurnia / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button