Kesehatan

BIN Diperintah Presiden Untuk Akselerasi Vaksinasi Covid 19

Badan Intelijen Negara (BIN) diperintahkan Presiden RI, Joko Widodo untuk turun tangan membantu akselerasi vakasinasi di seluruh daerah Indonesia, termasuk Banten. Sejak itu, BIN terlibat aktif, bahkan jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi.

BIN di Banten memang terlihat aktif dalam pelaksanaan vaksinasi. Sasarannya masyarakat umum, para pelajar dan santri.

Kabagops BIN Banten Kombespol Robert Silindur Pangaribuan mengungkapkan, BIN itu diperintahkan presiden untuk akselerasi vaksinasi di wilayah yang ada di Indonesia, tujuannya mempercepat kegiatan vaksinasi di Indonesia.

BIN juga menilai kondisi pandemi itu merupakan ancaman yang harus dapat ditangani dan dicegah sehingga ancamnnya tidak meluas.

“BIN itu hadir melihat Covdi19 ini ancaman nasional, bangsa masyarakat luas apabila tidak ditangani dengan baik itu jadi ancaman, itulah situasi strategis BIN harus hadir menjaga jangan sampai menjadi ancaman, kita bersyukur masyarakat antusias menerima vaksin,”jelas Robert, Jumat (20/8/2021).

Ia menegaskan, bahwa BIN tugasnya ada yang terbuka dan tertutup. Pelaksanaan vaksinasi merupakan tugas yang terbuka.

Menurutnya, dalam setiap percepatan vaksinasi pihaknya selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri sehingga pelaksanaannya bisa sesuai dengan target yang telah ditentukan. Hingga akhir tahun percepatan vaksinasi terus dilakukan, bahkan segmen sasaran baru juga akan ada.

“Banyak segmen nanti terutama daerah pesisir daerah yang kurang mampu, nah ini kita harus masuk terus , termasuk yang di Kasemen, Kota Serang, kampung nelayan . Ya memang tidak terlalu mudah kita harus mengedukasi juga hadir bersama pihak instansi daerah bagaimana merubah sudut pandang masyarakat jangan sampai takut di vaksin,”tandasnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button