Pasien Positif Covid 19 di Cilegon Jadi 6 Orang, Satu Punya Sakit Kanker

Pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Cilegon bertambah 1 orang. Hingga Jumat (29/5/2020), jumlah pasien terkonfirmasi atau positif tercatat sebanyak 6 warga.

Penambahan itu dari pasien bernisial ER (33), warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Azis Setia Ade Putra mengatakan, ER sebelumnya mengidap penyakit kanker payudara. Dia melakukan cek up (kontrol) ke Rumah Sakit (RS) Darmais, Jakarta.

“Saat kontrol, ER juga sekaligus melakukan pemeriksaan covid 19 di RS Darmais. Tanggal 28 Mei, hasil PCR dinyatakan positif,” terang Azis, Jumat (29/5/2020).

Lanjut Aziz, dari hasil PCR, RS Darmais memberikan surat rujukan ke Puskesmas Citangkil agar dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

“Hari ini yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD Banten guna penanganan lebih lanjut,” katanya.

Aziz menambahkan, dari 6 pasien positif, sebanyak 3 orang masih dirawat, 1 pasien menjalani isolasi mandiri, dan 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk tetap tinggal di rumah, gunakan masker apabila terpaksa ke luar rumah, hindari kerumunan orang banyak, dan cuci tangan pakai sabun,”ujar Aziz. (yusvin)

Yusvin Karuyan

Next Post

Anggota DPRD Banten Dilaporkan ke Polisi Buat Buku Nikah Palsu

Sab Mei 30 , 2020
IA, anggota DPRD Banten dari Fraksi PPP dilaporkan ke Polres Pandeglang atas tuduhan pemalsuan buku nikah. Pelapornya adalah keluarga besar H Ating Saefudin, sudagar beras di Pandeglang. “Yang buat laporan anak saya, LS ke Polres Pandeglang. Laporan itu karena istri siri saya punya buku nikah, ternyata berdasarkan keterangan dari KUA […]