Danrem 064/MY Serahkan Kurban 7 Sapi dan 13 Kambing

Foto: Penrem 064/MY

Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi dari 7 ekor sapi dan 13 ekor kambing kepada Kabintal Rem 064/MY pada pelaksanaan kurban Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Makorem 064/MY, Kota Serang, Rabu (22/8/2018).

Hadir pada pelaksanaan qurban tersebut diantaranya Pgs Kasrem 064/MY, Para Kasi Rem 064/MY, Para Dan/Ka Sat Balak Rem 064/MY dan para Prajurit dan PNS Korem 064/MY.

Kegiatan Idul Adha kali ini mengusung tema “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Letakwaan guna Membentuk {rajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat”. “Kita harus senantiasa berqurban untuk umat secara ikhlas uuntuk membantu sesama, khususnya para fakir dan miskin,” kata Danrem.

Baca: Keluarga Besar Polres Serang Kota Menyembelih 34 Ekor Hewan Kurban

“Tata cara ini pernah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim ketika mau mengorbankan anaknya Nabi Ismail, namun Allah menggantinya dengan seekor domba, hikmah dari riwayat tersebut bukan berarti kita semua mau mengorbankan anak kita, namun jika kita diberi kelebihan rejeki kita wajib berqurban secara ikhlas berupa hewan sesuai syareat” ujarnya.

“Prajurit Korem 064/MY senantiasa berusaha untuk menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat dan menjadikan momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Daging qurban tersebut akan diserahkan dan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya (fakir dan miskin) yang berada di sekitar wilayah Korem 064/MY. (Penrem 064/MY)

Berita Terkait