Danrem 064/MY: Masalah Kependudukan Tanggung Jawab Semua Elemen Bangsa

Masalah kependudukan dan kesehatan sesungguhnya bukan hanya tanggung jawab instansi kesehatan, tetapi juga tanggung jawab semua elemen bangsa. Sebab persoalan kependudukan tidak hanya berdampak pada soal kesehatan, tetapi juga ketahanan pangan dan keseimbangan lingkungan.

Demikian sambutan Danrem 065/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto yang dibacakan Pgs Kasrem Letkol Arm Robby dalam acara Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Bagi Anggota Persit Kartika Chandra Korcab Rem 064 PD III/Siliwangi di Yonif 320/Badak Putih, Kabupaten Pandeglang, Rabu (29/8/2018).

Karena itu, TNI khususnya Korem 064/MY senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak seperti BKKBN dan Dinas Kesehatan dalam membantu revitalisasi program kependudukan dan keluarga berencana (KB) nasional.

Baca: Wagub: Banten Rencana Naikan Penerima Jamsosratu Dari 29.412 Ke 76.000 Keluarga

Sedangkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koor Cabang Rem 064 PD II/Siliwangi, Ny Prima Budi Hariswanto menyampaikan, program pemerintah saat ini sebagai Nawa Cita. Dan Cita ke-5 adalah meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, di antaranya diwujudkan melalui program pembangunan kependudukan dan KB dengan menerapkan 8 fungsi keluarga.

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran,menyanyikan lagu Indonesia Raya,Hymne Persit dan Mars KB, sambutan Plh Kepala BKKBN Provinsi Banten, arahan Ketua Persit KCK Koor Cab Rem 064 PD III/Slw, sambutan Danrem 064/MY dan pemberian cindera mata,pemberian materi. (Penrem 064/MY)

Next Post

Wagub Banten Ingatkan Jangan Lupa CSR Ke PT Krakatau Tirta Industri

Kam Agu 30 , 2018
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi meresmikan Bendung Cipasauran sekaligus Water Treat Plant (WTP) Cidanau milik PT Krakatau Tirta Industri (KTI) di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabuapten Serang, Rabu (29/8/2018). Dalam sambutannya, Andika mengingatkan pihak industri untuk tidak melupakan tanggungjawab […]
Foto: Penrem 064/MY