Dirlantas Polda Banten Bedah Rumah Korban Tabrak Lari

rumah korban persekusi preman Modern Land

Sarkali, 39, warga Kalung Cibatu, RT 20/05, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang korban tabrak lari pada Juli 2019 mengalami kelumpuhan. Selain kondisinya yang memprihatinkan, Ayah dua orang anak itu juga tinggal di rumah reot berdinding bilik.

Sebagai bentuk kepedulian, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten melakukan bedah rumah agar bisa tinggal di tempat yang layak, Jumat (6/9/2019). Selain Direktur Lalulintas (Dilantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo, hadir dalam acara bedah rumah Wadirlantas AKBP Maesa Soegriwo, Para Pejabat Utama dan Bhayangkari serta personil Ditlantas.

Kombes Pol Wibowo mengatakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019. Ditlantas Polda Banten melakukan kegiatan sosial terhadap korban kecelakaan, salah satunya melakukan bedah rumah milik korban tabrak lari.

“Sarkali dan keluarga tinggal di rumah yang kurang layak, apalagi setelah mengalami kecelakaan Sarkali mengalami kelumpuhan dan sudah tidak mampu bekerja lagi,” kata Wibowo disela-sela kunjungan ke rumah Sarkali.

Baca:

Mengidap Penyakit

Selain kondisi Sarkali, Wibowo mengungkapkan anak bungsunya juga tengah sakit, mengidap penyakit Thalasemia atau kelainan darah bawaan yang ditandai kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

“Saat ini keluarga hanya tergantung pada anak pertamanya yang menggantikan ayahnya menjadi tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Wibowo menambahkan sudah selayaknya masyarakat maupun Polri saling mengasihi, apalagi ada orang yang kesusahan dan wajib dibantu. Mantan Kapolres Serang ini berharap pembangunan rumah bisa selesai tepat waktu, sehingga bisa segera ditempati keluarga Sarkali.

“Kami berharap pembangunan rumah bisa selesai tepat waktu, sehingga Sarkali dan keluarga bisa segera menempati rumah barunya,” harapnya.

Dirlantas menambahkan, selain bakti sosial bedah rumah, rangkaian HUT Lalulintas Bhayangkara juga dilakukan donor darah yang sudah dilakukan pada Kamis (5/9/2019) serta pemberian sembako. “Di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ini, kita perbanyak melayani masyarakat dengan tulus,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wibowo juga mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalulintas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tak terjadi. Serta gunakan satu saat berkendara di jalan.

“Hati-hati di dijalan, jangan terburu-buru, agar selamat sampai tujuhan, karena keluarga kita menunggu di rumah.” himbaunya. (yono)

Berita Terkait