Sosial

Disperindagkopukm Serang Bentuk Keamanan Pasar, Buat Apa ?

Disperindagkopukm Kota Serang berencana akan membentuk keamanan pasar. Hal itu dilakukan agar para pedagang mendapat jaminan keamanan, kenyamanan dan ketertiban.

Selain itu, pembentukan keamanan pasar di Kota Serang ini untuk menghindari hal – hal negatif seperti tindakan pungli.

Kepala Dinas DisperindagKopUKM Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkordinasi dinas DPKAD Kota Serang akan membentuk keamanan pasar.

Sebab menurutnya, selama ini keamanan pasar di Kota Serang belum ada.

“Keamanan pasar di Kota Serang saat ini belum ada ,makanya kami akan membentuk keamanan pasar untuk menghindari pungli,” ungkap Wahyu Nurjami yang juga menjabat Ketua DPP TTKKDH, Senin (20/3/2023).

Untuk keamanan pasar, kata Wahyu, pemerintah Kota Serang akan menunjuk outsourching  untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban pasar tersebut.

“Kita menunjuk pihak ketiga untuk mengelola keamanan di pasar yang sudah ditentukan. Pasar yang dijaga keamanannya pasar yang aktif dan tumbuh dalam segi perekomiannya,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, saat ini baru rencananya terdapat dua pasar di Kota Serang yang akan dijaga keamanannya dengan syarat pasar tersebut aktif dan tumbuh dalam hal perekonomiannya.

Baca Juga: Terkesan Diabaikan, Perintah Bupati Tangerang ke PD Pasar NKR Kelola Pasar Jambe

“Baru dua pasar yang rencananya akan di jaga keamanannya yaitu pasar Kepandean dan pasar lama, untuk pasar yang lain  belum mungkin nanti akam menyusul,” jelasnya.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button