Ditunda, Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kawasan Industri Cikande

Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang rencana akan digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang pada Sabtu (23/3/2019) mendatang, ditunda. Meski demikian acara program tertib berlalintas yang dilaksanakan Direktorat Lalulintas Polda Banten ini tetap akan dilaksanakan usai gelaran pemilu mendatang.

“Puncak acara MRSF yang rencana kita selenggarakan Sabtu depan kita tunda dulu. Kami rencanakan MSRF tetap akan dilaksanakan tapi usai pemilu,” ungkap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Dirlantas yang didampingi Wadirlantas AKBP Mahesa mengatakan, penundaan kegiatan ini, dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan menjaga kondusifitas menjelang pemilu serta berdasarkan perintah dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri. Pimpinan Polri ingin memastikan pengamanan Pemilu pada 17 April mendatang berjalan lancar.

“Kita (Kepolisian – Red) mau, pengamanan jelang Pemilu itu nantinya lebih maksimal lagi. Sehingga, kondusifitas masyarakat pada saat pemilu nanti bisa kita jamin,” katanya.

Baca: Tewas Dikeroyok Warga Saat Hendak Merampok di Sawah Luhur

Kegiatan pemilu 2019 ini, lanjut Wibowo tentunya mempunyai warna yang sangat berbeda dari pemilu sebelumnya. Dan saat ini tahapan pemilu sudah masuk tahapan kampanye serta mendekati tahapan kampanye terbuka.

“Mulai tanggal 24 Maret besok kita sudah mulai kegiatan kampanye terbuka di Banten. Dengan adanya kampanye terbuka tentunya ada potensi kerawanan menganggu jalannya pemilu,” ujarnya.

Sehingga, ditegaskan Wibowo dengan alasan keamanan tersebut Polri memutuskan kegiatan MRSF yang akan dilaksanakan oleh enam Polda yakni Banten, Kaltara, Sulsel, Jabar, Jateng dan Polda Metro ditunda hingga pemilu selesai aman dan kondusif.

Diungkap Wibowo, kegiatan yang tujuannya untuk menekan angka kecelakaan itu, tetap akan dilaksanakan pasca Pemilu nanti. Hanya saja, Wibowo belum membeberkan tanggal kepastian kapan kegiatan tersebut akan dilaksanakan.

“Untuk tanggal kepastiannya, itu akan kami informasikan lebih lanjut. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat karena kegiatan MRSF ini tidak sesusai rencana. Terima kasih juga kepada seluruh partner baik BUMN, BUMD dan Swasta yang telah turut mensukseskan kegiatan MRSF selama ini,” tukasnya. (haryono)

Berita Terkait