Aplikasi & OS

Fitur Terbaru Whatsapp Akan Mirip Instagram

Siapa yang tidak mengenal Aplikasi Whatsapp yang sering digunakan oleh banyak masyarakat luas. Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk Smartphone,kini memiliki fitur terbaru.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita dapat bertukar pesan tanpa menghabiskan pulsa,karena hanya perlu menggunakan paket data internet.

Dengan menggunakan Whatsapp kita dapat bertukar foto,bertukar video,obrolan daring bahkan panggilan video.

Dilansir dari id.wikipedia.org, Whatsapp dibuat oleh Brian Acton dan Jam Koun,yang sebelumnya karyawan di yahoo,pada tanggal 24 Februari 2009.

Beberapa aplikasi yang bernaung di bawah payung meta ada seperti Instagram,Facebook dan Whatsapp yang memiliki fitur yang serupa.

Fitur tersebut adalah emoji reaction, dimana fitur ini biasa digunakan oleh para pengguna Instagram untuk membalas sebuah unggah di IG Stories, Fitur ini juga akan masuk ke dalam layanan status Whatsapp.

Kabar tersebut berasal dari akun Twitter @WABetainfo yang membocorkan fitur fitur baru dalam Whatsapp, fitur itu akan muncul setelah pembaruan Whatsapp versi beta yang masih di kembangkan oleh perusahaan.

Dikutip dari WABetaInfo,Fitur emoji reactions untuk status Whatapp tersedia di pembaruan WhatsApp beta versi 2.22.17.24.Namun, beberapa pengguna beta juga menemukan fitur yang serupa di versi lainnya.

Cara penggunaanya juga sama seperti di Instagram,yaitu dengan menggeser ke atas di status Whatsapp pengguna lain,sehingga emoji untuk menggambarkan reaksi anda akan muncul.

WABetaInfo menyakini fitur ini akan diperluas ke pengguna beta lainnya.Namun,Fitur ini masih belum diketahui kapan akan dirilis untuk semua penggunanya.

Fitur selanjutnya, Whatsapp juga sedang mengembangkan fitur baru, dimana fitur ini memungkinan pengguna dapat mengunggah rekaman suara atau voice note menjadi status Whatsapp.

Untuk saat ini status Whatsapp hanya mendukung gambar,teks dan video,sehingga rekaman suara menjadi opsi tambahan yang bagus.

Fitur ini juga masih dalam tahap pengujian dan belum tersedia untuk semua versi beta Whatsapp. (Editor : Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button