Gara-gara Korsleting Listrik, Ponpes Nabitulan Nisa Habis Tebakar di Petir

Gara-gara korsleting listrik, Pondok Pesantren Tradisional Nabilatun Nisa di Kampung Sanding, Kecamatan Petir, Serang, ludes terbakar, Jumat (13/12/2019), pukul 15.00 WIB.

Kebakaran menghabiskan bangunan pesantren tradisional untuk santri. Kepala BPBD Serang Nana Sukmana Kusuma menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB yang diduga api berasal dari percikan api listrik.

Api kemudian menjalar ke bangunan pesantren yang terbuat dari bahan mudah terbakar. “Bahan bangunan mudah terbakar sehingga mengakibatkan pondok rusak berat,” kata Nana.

Pondok ini sendiri milik salah satu ustaz di kampung setempat. Pondok yang terbuat dari kayu merupakan tempat belajar santri, termasuk untuk pengajian rutin.

Selain menghabiskan bangunan pondok, kebakaran merusak salah satu kendaraan. Estimasi kerugian mencapai Rp 50 juta akibat bangunan pondok yang rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, bangunan pesantren hancur akibat kebakaran. (Rivai)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait