Hanya 3 Jam, Pencuri Honda CBRA Ditangkap Polsek Ciruas

Hanya butuh waktu kurang dari 3 jam setelah menerima laporan, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Ciruas berhasil meringkus pelaku pencurian motor Honda CBR A 5312 CU milik Novanri Kurnia Pratama, 23, di Komplek Taman Ciruas Permai Blok K6, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Pelaku Usup, 39, warga Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang disergap disebuah rumah di Kampung Babakan, Dese Kaduhaur, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Pandeglang, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Selain Honda CBR, turut diamankan tujuh mata kunci leter T serta pisau lipat.

Kapolsek Ciruas Kompol Priyati Winoto mengatakan pengungkapan kasus pencurian motor bermula dari laporan korban Novanri yang melaporkan kehilangan motor Honda CBR yang di parkir di teras rumahnya, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 04.20 WIB. Korbanpun memberitahu jika motor miliknya telah terpasang Global Positioning System (GPS), sistem teknologi yang membantu posisi keberadaan motor.

Baca:Kejati: Tidak Masalah, Pencatuman Logo Kejaksaan di Pelaksanaan Proyek Banten

“Berbekal informasi dari korban, Tim Opsnal langsung melacak keberadaan pelaku dan diketahui motor korban bergerak ke arah Pandeglang,” ungkap Kapolsek.

Setelah melakukan pengejaran, Tim Opsnal mengetahui pergerakan motor buruannya diketahui berhenti di sebuah rumah di Kampung Babakan. Tanpa membuang waktu, Tim Opsnal langsung melakukan penyergapan dan berhasil meringkus satu dari dua tersangka saat mencoba menghidupkan mesin motor yang telah dimatikan melalui GPS.

“Tersangka Usup berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Tersangka Usup beserta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Ciruas untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan,” terang Kapolsek.

Dalam pemeriksaan, tersangka Usup mengakui aksi pencurian motor dilakukan sekitar pukul 04.00 WIB. Saat melakukan pencurian motor dibantu dua rekannya Hani dan Toyib yang kini masih dalam pengejaran. Tersangka juga mengaku dirinyalah yang mencuri motor menggunakan kunci T, sedangkan dua rekannya bertugas mengawasi lingkungan.

“Motor curian ini rencana akan dibawa ke daerah Cikeusik untuk dijual kepada pembeli. Ini yang kali ke tiga saya mencuri motor,” aku Usup. (Yono)

Next Post

KPU Diminta Tidak Loloskan Komisioner Yang Terbukti Langgar Kode Etik DKPP

Sen Nov 12 , 2018
Agus Irawan Hasbullah, mantan bakal calon Walikota Serang yang mengajukan gugatan ke DKPP meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak meloloskan komisioner KPU Kota Serang yang mencalonkan kembali menjadi komisioner periode 2018-2023. “Mereka itu telah cacat moral dengan terbukti putusan DKPP yang menyatakan ketua dan anggota KPU Kota Serang telah […]
Foto: Yono