Hao Dudin Terpilih Jadi Ketua DPC HPI Dalam Muscab

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia ( DPC HPI) Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pertama. Muscab dalam rangka memilih ketua DPC ini berlangsung di Andhika Resto, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis, (7/11/2019).

Dalam gelaran Muscab itu, Hao Dudin terpilih sebagai ketua menyisihkan dua kontestan lain, Choirul Anam dan Cecep Sutanto. Hao Dudin meraup 26 suara, sementara Choirul Anam mendapat 2 suara dan Cecep Sutanto 1 suara. Dengan demikian Hao Dudin akan menahkodai DPC HPI Lebak selama 5 tahun ke depan.

Hao Dudin mengatakan, destinasi wisata di Lebak bukan hanya tentang lokasi wisatanya saja, melainkan instrumen lain seperti SDM yang harus kita tingkatkan kualitasnya.

Mendukung Visi

“Saya bersama rekan-rekan yang memiliki perhatian khusus terhadap dunia pariwisata berharap semua elemen dapat mendukung visi kami mengembangkan SDM yang lebih inovatif guna terciptanya pelaku pariwisata yang kompeten,” kataHao Dudin kepada MediaBanten.Com.

Acara ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin yang menyampaikan apresiasi dan harapan terhadap HPI Lebak dan komunitas pecinta pariwisata yang hadir agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah membangun iklim dunia wisata yang lebih memiliki daya tarik.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lebak dalam hal ini Dinas Pariwisata mengapresiasi langkah dan ide-ide dari teman HPI membantu pemerintah meningkatkan kualitas pariwisata di Lebak. Terbukti beberapa kali HPI menggelar pelatihan demi kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata yang kita miliki”, tandasnya. (Asep Murthado Rizal)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait