News

Honda Banten Beri Pelatihan Dasar Keselamatan Berkendara

Honda Banten memberikan pelatihan berkendara dasar untuk menghindari  kecelakaan lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk keselamatan dalam berkendara.

PIC Community Honda Banten, Pampam, bahwa berkendara dengan baik dan benar, dan tingkat kecelakaan tertinggi ada pada sepeda motor.

“Makanya, harus pahami berkendara baik dan bener. Dengan memperhatikan tata tertib,” ungkap Pampam pada acara Economic Outlook, Pokja Ekbispar Banten, Jumat (25/11/2022).

Apalagi, kata Pampam, pada 2019 tingkat kecelakaan tinggi sampai 116 ribu laka lantas, 2020 turun 100 ribu laka lantas dan 2021 kembali naik.

“Tingkat kecelakaan pun berada di 14 sampai 39 tahun, pada kecelakaan kendaraan motor yang terjadi. Semakin kebut, ruang lingkup mata semakin mengecil,” terangnya.

Tak sampai disitu, Pampam juga memperingatkan, untuk berhati hati dalam berkendaraan jika sedang tidak sehat, dan kesehatan paling utama.

“Misalkan satu kali bersin 2 detik, merem sedikit teman teman jalan di 10 meter itu sekali bersin. Apalagi naik motor meriang. Pokonya, kalau ga sehat, jangan menyepelekan naik motor,” kata Pampam.

Terakhir pemateri, Pampam juga mengingatkan, naik motor berhati hati jika emosi, seperti halnya digretak lewat di geber.

Sebab itu, kata dia, pancingan emosi awal berani nyalip, dan akhirnya kebut kebutan.

Jangan lupa juga, naik motor pakai etika. Saling menghargai, karena belok dipertigaan yang harus ngalah, karena semua sama sama betul. Gimana etika kita. Stop dulu. Lurus paling utama,” tuturnya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button