Ikada Daar El-Azhar Gelar Taaruf dan Buka Puasa Bersama Cristal Generation

Ratusan kader alumni Daar El-Azhar mengikuti taaruf dan buka puasa bersama Cristal Generation yang diselenggarakan Pengurus Ikatan Keluarga Daar El-Azhar (Ikada) di Andhika Resto, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (20/5/2019).

Ketua Panitia Asep Rivaldi menjelaskan, kegiatan diselanggarakan dengan tujuan silaturahim sekaligus mempersiapkan kader-kader Ikada agar bisa bermanfaat untuk keberlangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kedepannya, setelah mengikuti pelatihan pada program Ta’aruf.

“Program Ta’aruf Pelatihan yang diawali dengan bukber ini, tujuannya untuk menyambung silaturahim yang utuh dan menjaga solidaritas. Sehingga kedepannya mampu menjadi manusia yang memberikan bermanfaat, atau kami sebut crystal generation,” ujar Asep kepada redaksi, (20/5).

Baca:

Hal senada juga di sampaikan Ketua Umum Ikada Pusat Deni Juhaeni, bahwa Ta’aruf Ikada tetap konsisten dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka kaderisasi. “Karena kaderisasi adalah jantungnya organisasi,” ucap Ketua Umum Ikada.

Selain itu, tujuan utama dari program ini yakni silaturahim dan menerapkan implementasi panca jiwa pondok dikehidupan berbangsa dan bernegara. “Semoga kader kader IKADA bisa mendedikasikan diri terhadap masyarakat, pondok, bangsa dan negara.” (Roby Ahdiyat).

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait