Sosial

IKPP Serang Salurkan Bantuan Paket Sembako di 23 Ponpes

Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Serang yang terus peduli dengan membantu sesama terutama untuk Pondok Pesantren di wilayah sekitar perusahaan.

Di bulan penuh berkah yakni bulan ramadhan, masyarakat berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

Bantuan ini pun disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengangkat tema “Together in Harmony”.

Kegiatan ini rutin dilakukan IKPP Serang selama belasan tahun, dengan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) terutama Ponpes Salafi yang ada di sekitar perusahaan di 6 kecamatan, meliputi : Kragilan, Carenang, Tanara, Tirtayasa dan Pontang.

Humas IKPP Serang, Syamsul Rijal mengatakan, pada Ramadan kali ini, IKPP Serang membagikan sebanyak 23 paket sembako, buku tulis SIDU, alat solat serta Al-Quran kepada 23 Ponpes yang ada di sekitar perusahaan.

Bahu membahu Tim CSR Indah Kiat Serang menyiapkan dan mendistribusikan bantuan secara merata dengan mendatangi satu persatu Pondok Pesantren tersebut.

“Hal ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara perusahaan IKPP Serang dengan para Ulama dan santri yang ada di sekitar perusahaan,” ungkap Syamsul. Rabu (3/4/2024).

“Masing-masing Pondok Pesantren akan mendapatkan bantuan berupa beras, mie instan, teh celup, gula pasir, sarden, sirup, sajadah, buku sidu dan Al-Quran,” jelasnya.

Rasa haru, bahagia dan syukur sangat tergambar jelas ketika para santri menerima bantuan yang di salurkan oleh tim CSR Indah Kiat Serang.

“Terimakasih kepada Indah Kiat Serang yang tidak pernah absen dalam memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren di tiap tahunnya, semoga bantuan ini menjadi berkah dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan Indah Kiat semakin maju”, ujar Ustad di salah satu Pondok Pesantren yang menerima bantuan.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button