Jelang Puasa, Polda Banten Lakukan Operasi Ke Tempat Hiburan

Jelang bulan puasa, Direktorat Reserse Narkoba melakukan apel persiapan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan (puasa) Wilayah Hukum Polda Banten di Ruang Gedung Serba Guna Mapolda, Jumat malam (3/5/2019).

Diresnarkoba Polda Banten Kombes Pol, Yohanes Hernowo mengatakan, dalam operasi cipta kondisi ini melaksanakan patroli tempat hiburan malam di sejumlah tempat yang dibagi dalam 2 Kelompok, Tim I Serang Kota dan Kabupaten, Tim II ke wilayah Cilegon.

Kegiatan Tim melakukan pengecekan terhadap pengunjung, pengecekan surat izin usaha tersebut dan penyalahangunaan narkoba. “Melalui operasi ini diharapkan pemilik usaha dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk mematuhi Peraturan Daerah dalam hal ini mengenai jam operasional selama Bulan Ramadhan,” kata Diresnarkoba Polda Banten Kombes Pol, Yohanes Hernowo kepada wartawan di sela-sela operasi cipta kondisi.

Baca: Polres Serang Kota Akan Gelar Operasi Simpatik Selama Bulan Puasa

Yohanes Hernowo menjelaskan, sasaran dalam kegiatan ini mulai dari Sajam, Narkoba, Miras, Handak, Premanisme dan Senpi. Selama kegiatan berlangsung tidak di temukan hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana, ataupun pelaku tindak Pidana.

“Dari hasil operasi di beberapa tempat hiburan di wilayah Cilegon dan Kota Serang ada tiga pengunjung yang dilakukan tes urine dan hasilnya negatif tidak menggunakan narkotika,” jelasnya. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait