Kecelakaan Maut Tol Tangerang-Merak, Satu Meninggal Dunia

Kecelakaan maut Mitsubhisi Pajero dengan Mitsubhisi L300 terjadi di Tol Tangerang Merak tepatnya di KM 78.500, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (20/3/2019). Tabrakan dua kendaraan Mitsubhisi di jalur bebas hambatan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia sedangkan lainnya menderita luka berat.

“Korban meninggal dunia diketahui sebagai kenek dari L300. Untuk penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan petugas Unit Lakalantas,” ungkap Kanit Lakalantas Ditlantas Polda Banten, Iptu Pujianto.

Dari hasil olah TKP, Kanit menjelaskan, kendaraan Mitsubhisi Pajero A 688 BM yang dikemudikan Gorri Adi Kuasa ini diketahui berjalan satu arah dengan L300 BE 8613 AO yang dikemudikan Agus Rifai dari arah Merak menuju Tangerang. Belum diketahui penyebabnya, setiba dilokasi kedua kendaraan terlibat kecelakaan hebat.

Baca: Sempat Beroperasi Lagi, 4 Hiburan Malam di Ciruas Kembali Disegel

“Karena pengemudi masih dalam perawatan, jadi penyebab terjadinya kecelakaan belum kami ketahui secara pasti. Korban tewas ataupun luka-luka kami larikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara,” terangnya.

Lebihlanjut dikatakan Pujiyanto, posisi akhir kedua kendaraan terbalik di median jalan dengan posisi roda kanan diatas. Bahkan kendaraan Mitsubhisi pick up ini sempat terseret pada saat terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan kenek terlempar keluar dari kendaraan dan meninggal dunia.

“Untuk identitas korban meninggal dunia, kami ketahui sebagai Zacky Mustakim, 19, warga Palas, Lampung Selatan yang diduga sebagai kenek dari L300,” kata Kanit seraya mengatakan kedua kendaraan yang bertabrakan telah diamankan. (haryono)

Berita Terkait