Kapolsek Cilegon bersilaturahmi ke Ponpes Assadiliyah di Bendungan

Untuk lebih mendekatkan diri dengan tokoh agama, ulama dan santri, serta masyarakat, Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman, bersama Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan silaturahmi sambang dan dialogis ke Ponpes Assadiliyah yang dipimpin KH Hifdulloh di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Dalam kegiatan sambangnya, pada Selasa (5/1/2021) sore jam 16.30 Wib di pondok pesantren Assadiliyah, Kapolsek menyampaikan beberapa maksud dan tujuannya, diantaranya untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama, masyarakat dan santri, serta mengajak bersama Polsek Cilegon untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Cilegon.

Mengingat sebentar lagi akan ada pelatikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, agar jangan sampai masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Cilegon terpecah belah, serta sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca:

Kapolsek juga mengajak Pimpinan pesantren dan santrinya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan pondok pesantren agar selalu menerapkan Protokol kesehatan Covid19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan Pola hidup sehat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19

Paslda kunjungan Kapolsek, Pimpinan Pondok Pesantren KH. Hifdulloh, mengatakan berterima kasih atas kedatangan Kapolsek beserta anggota yang telah memberikan pesan pesan kamtibmasmemberikansembako untuk para santri.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Cilegon menggelar razia minuman keras, Sabtu malam (12/8/2020). Razia untuk menciptakan Kamtibmas di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menjelang Pilkada serentak.

Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman, dalam melaksanakan kegiatan bersama anggotanya, menyasar sejumlah warung jamu di sekitar perkotaan hingga pelosok perkampungan. Dalam razia itu, polisi menyita belasan botol miras berbagai merk dari salah satu tempat hiburan malam, Kalyana Mita.

Namun ketika polisi mendatangi tempat ini, petugas hanya mendapati sejumlah karyawan yang berjaga. Belum keketahui penyebab kosongnya tempat-tempat hiburan ketika akan dirazia kepolisian.

Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, dalam masa pandemi tersebut, petugas melakukan pengimbangan agar angka kriminalitas bisa ditekan. โ€œDalam (masa) pandemi ini angka kriminalitas cukup tinggi sehingga kami imbangi bagaimana kita menekan gangguan kamtibmas ini,โ€ ujar Kapolsek Cilegon (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Next Post

Pemprov Alokasikan Rp56,46 Miliar Dana Bansos Covid 19

Sel Jan 5 , 2021
Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan akan mengalokasikan anggaran Rp 56,46 miliar dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 untuk bantuan sosial (bansos) Covid 19. Selanjutnya, dana Rp 56,46 miliar bersumber dari APBD tersebut akan dimanfaatkan untuk jaring pengamanan sosial, pengamanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19. […]