Kapolres Pandeglang Sidak Ke Tambang Batu Belah PT RBB

Foto: Beni Madsira

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono rutin berkunjung ke Polsek-polsek yang berada di wilayah kerjanya, terutama Polsek yang berada di sebelah selatan Pandeglang. Lokasi polsek di wilayah selatan itu relatif lebih jauh dari pusat komandonya, Polres Pandeglang.

Misalnya, Kapolres Pandeglang mengunjungi Polsek Cikuesik, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berkunjung ke penambangan batu andesit milik PT Rizky Banten Berlian (RBB) di Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabuapten Pandeglang. Kedatangannya untuk mengecek, melihat lokasi tambang dan memastikan semua perizinannya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Pandeglang ini kaya dengan berbagai jenis semberdaya alam seperti batu belah yang berada di Kecamatan Cikesik ini. Makanya saya perlu memastikan apakah perizinannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti yang PT Rizky Banten Berlian. Kalau perizinannya lengkap, apalagi perusahaan juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat serta perusahaan ini memang milik asli putra daerah setempat, ya ini perlu didukung,” kata AKBP Indra Lutrianto Amstono.

Baca: Kapolres Pandeglang Gelar Sertijab Belasan Perwira di Lingkungannya

Direktur Utama ( Dirut ) PT Rizky Banten Berlian (RBB), Saudin mengatakan, kunjungan Kapolres Pandeglang ke lokasi tambangnya untuk memastikan kegaitan pertambangannya memang aman bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya berterimakasih atas kunjungan Pa Kapolres beserta jajarannya, kedatangan beliau untuk memastikan tambang saya ini aman bagi lingkungan dan masyarakat, kemudian alhamdulilah semua dokumen pertambangan sudah semua kami selesai urus dan sesuai Undang Undang Pertambangan, sesuai Perda dan Perbub Kabupaten Pandeglang, Sesuai saran beliau saya pastikan akan kami ikuti ketentuan-ketentuan yang ada dalam perizinan, demi keamanan masyarakat dan lingkungan,” ungkap pria yang akrab dipanggil Bos Dollar.

Kunjungan Kapolres Pandeglang di dampingi Kasat Intelkam, AKP Sutoyo, Kasi Propam Polres Pandeglang IPTU Cecep Sudrajat, Camat Kecamatan Cikesik Dani Ramdani beserta Kepala Desa Cikadongdong Kecamatan Cikesik Kabupaten Pandeglang Banten. (Beni Madsira)

Berita Terkait