Ketua Persit Chandra Kirana Kodam: Komunikasi Penting Dalam Organisasi

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Komando Daerah III/Siliwangi, Ny Suciati Nugroho Budi Wiryanto memberikan arahan kepada Anggota Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, di Makorem 064/MY di Kota Serang, Kamis (16/1/2020).

Ia berpesan, dalam suatu organisasi, komunikasi antar pengurus dengan para anggota merupakan salah satu sarana yang harus dimanfaatkan dan dilakukan setiap saat. Sebab, dengan cara itu akan memudahkan untuk saling mengenal, memahami, dan mengerti kedudukan serta peran masing-masing.

“Tantangan tugas yag dihadapi persit sebagai organisasi kewanitaan di lingkungan TNI Angkatan Darat, kemungkinan akan semakin meningkat dan penuh tantangan,” katanya.

Selain itu, karena keberadaan organisasi Persit tidak terlepas dari organisasi induknya di Staf TNI Angkatan Darat. Maka, secara hirarkis pembinaan dan pengembangan organisasi pun harus diselarasakan dengan kebijakan pimpinan TNI AD, dan Kodam III/Siliwangi.

Bantu Tugas

“Kita harus turut membantu melancarkan tugas TNI AD, terutama dalam menciptakan citra yang positif. Sehingga keberadaannya, dapat pula dirasakan oleh masyarakat, dan tidak hanya oleh isteri-isteri prajurit,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kegiatan yang akan dilakukan kedepan, hendaknya tidak hanya bersifat pembinaan ke internal, melainkan mampu menjangkau kebutuhan masyarakat sekitarnya. Terutama, masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir dan longsor, di penghujung 2019, dan diawal 2020.

“Saya mengajak kepada semuanya, mari kita bahu membahu untuk membantu, dengan menyisihkan sebagian rizki yang kita miliki untuk disalurkan,” katanya.

Ia berharap, anggota Persit di lingkungan Pangdam III/Siliwangi, dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, memberikan edukasi dalam penggunaan medos. Selain itu, ia menekankan agar anggota Persit dapat mengembangkan ketermpilan dalam bidang kerajinan.

“Semua ini agar para ibu-ibu ini lebih terampil, dan pengalamannya menjadi bekal apabila nanti suaminya akan menghadapi massa pensiun,” katanya.

Pantauan di lokasi, Ketua Persit Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Ny Suci Nugroho Budi Wiryanto, sempat melakukan peninjauan hasil kerjinan yang dibuat oleh anggota Persit Chandra Kirana cabang jajaran Koorcab Rem 064/MY. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait