Komandan Pasmar 2 Beri Penghargaan Atlet Berprestasi di Lomba Binsat Marinir 2018

Foto: Dispen Kormar

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan penghargaan (reward) kepada atlet Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 2 yang berprestasi pada Lomba Binsat Marinir 2018 yang dikemas dalam apel khusus di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (24/10/2018).

Reward tersebut diterima oleh Danyonif 1 Mar Letkol Marinir Danang Wahyu lsbiantoro, M.Tr.Hanla atas prestasi Batalyon Infanteri 1 Marinir sebagai juara umum lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018 dan batalyon tercepat cabang Halang Rintang. Selain itu reward juga diberikan kepada Serda Mar Reka Arinaldy dari Yontaifib 2 Mar peraih predikat tercepat di cabang cross country dan Pratu Mar M. Zangki Adin dari Yonif 1 Mar peraih predikat tercepat cabang halang rintang.

Sebelum memberikan reward, Komandan Pasmar 2 menerima bendera Kontingen Binsat Pasmar 2 dari Komandan Kontingen Binsat Pasmar 2 Kolonel Marinir Suliono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, hari ini prajurit Pasmar 2 bisa menyaksikan bersama hasil jerih payah yang sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, berlatih dengan susah payah, menguras tenaga, keringat dan pikiran. Semua itu kalian tunjukkan dalam lomba Binsat Korps Marinir 2018 yang hasilnya Batalyon Infanteri 1 Marinir berhasil meraih predikat juara umum.

Baca: Korps Marinir Bantu Bentuk Karakter Murid SMP Labshool Kebayoran

Disampaikan, sudah beberapa tahun piala juara umum berada di Jakarta, tapi tahun ini prajurit Pasmar 2 berhasil merebut piala itu dan harus bergeser ke Surabaya. “Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan prajurit Pasmar 2, kalian adalah prajurit terbaik karena dari 34 Batalyon Marinir Indonesia yang bertanding, kalianlah pemenangnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pasmar 2 itu mengharapkan agar dengan kemenangan tersebut tidak menyombongkan diri atau menepuk dada yang berlebihan, tetapi agar menjadikan kemenangan itu untuk instropeksi diri dengan tetap melatih diri mengasah kemampuan yang ada sehingga ke depan tetap menjadi prajurit yang terbaik. Sedangkan kepada satuan yang belum berhasil meraih juara agar tetap berlatih dan berlatih, karena di dunia ini tidak ada pasukan yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih.

“Kepada Batalyon Infanteri 1 Marinir sebagai juara umum binsat Korps Marinir tahun 2018, saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya, ini adalah prestasi kalian yang patut kita akui bahwa kalian adalah memang prajurit yang terbaik,” pungkasnya.

Usai apel khusus, seluruh pasukan menaiki kendaraan dan melakukan konvoi mengelilingi Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudy Sumantri, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir A. Sochfan, Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Suliono, Komandan Menart 2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, Komandan Menkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, Para Pastaf Kolak Pasmar 2 dan para Dansatlak dijajaran Pasmar 2. (Dispen Kormar)

Berita Terkait