Kota Tangerang Juara Umum Piala Gubernur Lomba Baris Berbaris

Foto: Pemprov Banten

Kota Tanggerang menjadi juara umum dan mendapatkan Piala Gubernur Banten dalam kegiatan Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang. Kamis, (29/3/2018).

Dikatakan Kabid kepemudaan Dispora Banten, Yusuf, penyelenggarakan Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diadakan Dispora Banten  merupakan program tahunan, dan dalam setiap penyelenggaraannya, ada perubahan yang positif dari setiap tahunnya. Dirinya juga berharap bahwa kedepan agar ada jenjang selanjutnya dari tingkat provinsi untuk LBB.

“Semoga jenjangnya ada samapai ke tingkat nasional. Karena kegiatan ini merupaka upaya meningkatkan kreatifitas, dan membangun karakter anak agar mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme,” ujarnya.

Dia juga berpesan, bagi para peserta yang mendapatkan juara agar meningkatkan kembali kemampuannya kedepan, jangan merasa puas. Karena kedepan persaingannya akan semakin ketat. “Bagi yang belum mendapatlan juara, jangan patah semangat, harus optimis agar kedepan akan mendapatkan giliran untuk menjadi juara. Namun semua peserta yang mengikuti lomba ini merupakan juara ditingkat kabupaten,” katanyaml.

Baca: Dispora Banten Gelar Lomba Baris Berbaris di KP3B

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia, Gausta Fahriza mengatakan, kegitan ini merupaka bukan hanya sekedar kegiatan berpanas-paasan. Tetapi, untuk menunjukan bahwa bagaimana anak bangsa indonesia itu kuat.

“Hasil penempaan latihan dalam baris berbaris paskibraka di Provinsi Banten ini, akan menjadikan semangat kita untuk seterusnya. Dan ini akan menjadikan kalian seorang pemimpin dimasa depan,” kata Gausta Fahriza dalam sambutannya.

Ketua Purna Paskibra Indonesia itu juga berpesan agar piala yang didapatkan bukan sebagai tujuan utama, namun harus memaknai hasil dari latihan baris berbaris tersebut, yakni disiplin diri baik di Rumah ataupun di Sekolah.

“Bangsa kita hari ini sedang dilanda kerusuhan, kerusuhan itu adalah kerusuhan teknologi, buat temen-temen yang sekarang sedang menggunakan teknologi agar berhati-hati dengan berita hoax, dan berita fitnah. Jangan suka menyebarkan berita yang tidak benar. Karena kalau itu dilakukan sama saja kalian menghancurkan bangsa indonesia,” tukasnya.

Berikut  merupakan data juara Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diselenggarakan Dispora Banten Tingkat SD

Juara 1 : SDN 3 Keroncong Kota Tanggerang, Juara 2 : SDN 4 Sindang Sari Kabupaten Tanggerang, Juara 3 : SDN 1 Sindang Sari Kabupaten Lebak.

Tingkat SLTP Juara 1 : SMPN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Juara 2 : SMPN 3 Kota Tanggerang Selatan,

Juara 3 : SMPN 1 Karang Tanjung Kabipaten Pandeglang.

Tinglat SLTA Juara 1 : SMAN 5 Cilegon, Juara 2 : SMAN 1 Kabupaten Tanggerang, Juara 3 : SMAN 4 Kota Serang

Kategori Danton Terbaik Juara 1 : SDN Keroncong 3 Kota Tanggerang, Juara 1 : SMPN 4 Kota Serang

Juara 1 : SMAN 1 Pandeglang.

Kategori Variasi Terbaik Juara 1 : SDN Keroncong 3 Kota Tanggerang, Juara 1 : SMPN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Juara 1 : SMAN 1 Pandeglang

Kategori Kostum Terbaik Juara 1 : SMPN 15 Kota Tanggerang, Juara 1 : SDN Keroncong 3 Kota Tanggerang

Juara 1 : SMKN 1 Kota Tanggerang Selatan.

Juara Umum : Kota Tangerang. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait