Edukasi

Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Untuk TK dan Sederajat

Setelah sukses dengan penyelenggaraan sekolah tatap muka jenjang SMP dan SMP, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka pembelajaran tatap muka untuk jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP.

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dilakukan sejak kemarin, untuk jumlahnya total ada 495 baik itu TK, KB, SPS, PKBM dan LKP, demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin.

“Kemarin, sudah dimulai PTM untuk jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP yang jumlahnya secara keseluruhan ada 495. Untuk minggu ini baru 50% yang melaksanakan PTM, dan minggu depan mudah-mudahan sudah dapat melaksanakan PTM 100 persen,” ungkap Jamaluddin, Selasa (16/11/21).

Dijelaskan Jamaluddin, setiap sekolah yang melaksanakan PTM wajib memenuhi standar protokol kesehatan seperti yang diterapkan di SD dan SMP.

Ketersediaan wastafel untuk mencuci tangan, menyediakan hand sanitizer, masker, pembentukan satgas Covid 19, dan penerapan protokol kesehatan lainnya dengan ketat.

Baca Juga:   Anggaran Verifikasi Dicoret, Terjadi Pungli Kenaikan Pangkat Guru di Pandeglang

“Untuk syarat atau mekanismenya sama dengan jenjang SD maupun SMP, salah satunya orang tua murid sudah harus divaksin. Karena untuk murid TK ini belum bisa untuk divaksin, orang tuanya yang wajib sudah divaksinasi dan jika belum, maka anak tidak bisa mengikuti PTM,” tambahnya.

Dengan dimulainya PTM bagi jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP ini, Jamaluddin berharap kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga, kualitas pendidikan yang ada di kota Tangerang berjalan dan sesuai dengan harapan. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin
Latest posts by Eky Fajrin (see all)
SELENGKAPNYA
Back to top button