UPH dan Habitat Humanity Indonesia Gelar Pameran Poster Rumah Layak Huni

Universitas Pelita Harapan (UPH) bersama Habitat for Humanity Indonesia menggelar pameran poster yang berlangsung di Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang, Banten pada 24-28 Juli 2019.

Pameran ini merupakan rangkaian dari Indonesia Housing Forum 2019 yang merupakan forum diskusi para pemangku kepentingan di bidang perumahan layak, guna mendapatkan solusi bagi persoalan perumahan tidak layak.

Pameran ini menampilkan 15 poster hasil dari riset dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), baik dari akademisi, komunitas, industri, maupun CSR dari industri. Berbagai inovasi desain dan teknologi tepat guna untuk rumah layak huni diangkat dalam pameran ini. Diantaranya poster pojek yang sudah dikerjakan oleh Habitat for Humanity, Puskim Bandung, serta hasil riset dan PKM dari program studi Arsitektur beberapa universitas seperti UPH, Tantri Abeng University, Trisakti dan Universitas Pembangunan Jaya.

Communication Manager Habitat for Humanity Indonesia, Martya Litna dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat kolaborasi para pemangku kepentingan. Sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa memiliki rumah laik huni.

Baca:

Didukung Kementrian PUPR

Menurut Dr. Julia Dewi, Dosen Arsitektur School of Design UPH, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita punya hubungan baik dengan kementerian PUPR. Dan melalui kegiatan ini, kami, akademisi, praktisi, dan serta industri, dapat sama-sama mengetahui apa rencana pemerintah, dan sebaliknya kami dapat memberikan masukan dan kritik. Dengan demikian masing-masing pihak dapat mengetahui posisinya serta dapat melihat peluang untuk bekerjasama dan memperbaiki apa yang kurang untuk menghasilkan solusi yang terbaik,” jelas Dewi, yang juga panitia penyelenggara pameran ini.

Rangkaian kegiatan Indonesia Housing Forum 2019 terdiri dari diskusi panel, pameran poster dan kunjungan ke salah satu projek perumahan layak huni. Bersamaan dengan kegiatan ini, di tempat terpisah, pada Kamis, 25 Juli 2019, di Jakarta Design Center, diadakan forum diskusi yang diikuti para pemangku kepentingan di bidang perumahan layak. Forum ini bertujuan untuk mendapatkan solusi bagi persoalan perumahan tidak layak melalui topik diskusi perumahan layak terjangkau sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi. (Siaran Pers Humas UPH)

Berita Terkait