Lagi, Polres Serang Bagikan Sembako Terdampak PPKM di Citeurep

Personel Polres Serang kembali membagikan paket sembako dan beras masing-masing 10 Kg untuk warga Desa Citeurep, Kecamatan Ciruas,, Kabupaten Serang, Selasa (13/7/2021). Ini dalam rangka membantu meringankan beban hidup masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat. Selain sembako dan beras, turut dibagikan vitamin, masker serta handsanitizer.

Pembagian sembako serta perlengkapan kesehatan Covid-19, dilakukan langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono dengan didampingi Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri, Wakapolsek Ciruas AKP Ridizal serta Kanit Binmas AKP Rachmat saat mengunjungi posko PPKM.

“Pembagian paket sembako dan beras diberikan bagi masyarakat di Desa Citeurep yang memang perlu mendapat bantuan serta petugas di posko PPKM mikro Desa Citeurep,” ungkap AKBP Mariyono.

Kapolres mengatakan pemberian bantuan sembako ini merupakan upaya personil Polres Serang dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah pemberlakuan di masa PPKM Darurat yang bertujuan memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang dalam satu bulan ini mengalami lonjakan yang sangat tinggi.

“Mengingat lonjakan pandemi Covid-19 yang luar biasa tinggi, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan disaat PPKM Darurat,” pinta Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 segera melaksanakan di tempat – tempat yang telah disiapkan pemerintah secara gratis. Kapolres menjelaskan vaksinasi dapat membantu mencegah penularan namun demikian warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan lupa lakukan vaksinasi di tempat tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah. Insha Allah dengan vaksinasi dapat mencegah penularan virus corona namun dengan tetap menjalankan prokes,” tandasnya.

Pembagian paket berupa sembako dan beras serta peralatan kesehatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan prortokol kesehatan, warga penerima bantuan tampak senang dan berterimakasih kepada Polri yang sudah memberikan bantuannya ke masyarakat.

Seperti yang diungkapkan nenek Khodijah salah satu warga manula penerima bantuan. Menurut nenek Khodijah bantuan beras dan beras 10 kg tentunya begitu bermanfaat bagi dirinya.

“Insha Allah bantuan akan kami gunakan sebaik mungkin. Mudah-mudahan seluruh amal ibadah ini diberikan pahala yang setimpal. Kami juga akan mengikuti pesan Kapolres untuk patuh menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Khodijah. (yono)

Berita Terkait