300 Personel Brimob Banten Dikerahkan Amankan Pilkada Serentak

Foto: Yono

Sebanyak 300 personel Satuan Brimob Daerah Banten dikerahkan untuk membantu mengamankan Pilkada serentak di Provinsi Banten, yang akan digelar Rabu (27/6/2018) besok. Daerah di Provinsi Banten yang menggelar Pilkada serentak,yaitu Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang.

“Dari tiga polres masing-masing akan mendapat back up 100 personil Brimob untuk membantu proses pemilihan suara,” ungkap Kepala Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, Selasa (26/6/2018).

Perwira menengah tiga melati ini menjelaskan ratusan personil korps baret biru tersebut akan bertugas dibawah kendali operasi (BKO) Polres masing-masing. Reeza Herasbudi berpesan kepada personel dalam melaksanakan tugas menjaga nama baik kesatuan dan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pimpinan setempat.

“Seluruh personil Brimob yang diBKO sudah diingatkan membantu menciptakan keamanan dan kondusifitas pada pesta demokrasi ini. Tetap jaga ikatan kesatuan dan tetap lakukan komunikasi serta koordinasi dengan pimpinan setempat,” ucapnya.

Baca: Gubernur Yakin Pilkada Serentak di Banten Aman dan Lancar

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan adanya 100 personil Brimobda Banten yang dilibatkan dalam pengamanan proses pemilihan suara di Kota Serang. Kapolres menjelaskan personil Brimob ini tidak ditugaskan di tempat pemunguatan suara (tps), melainkan hanya ditugaskan untuk membantu pengamanan di polsek-polsek dan kecamatan.

“Tugas personil Brimob ini hanya diperbantukan pengaman di markas polsek dan kantor camat, tidak melakukan pengamanan di tps,” jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan untuk menjamin kelancaran pesta lima tahunan tersebut, jajaran kepolisian dari Polres Serang Kota mengerahkan sebanyak 600 personil dari seluruh satuan, termasuk dari seluruh bantuan dari Polres Cilegon sebanyak 50 personil, 50 anggota Ditpolrair Banten dan 63 personil dari Direktorat Sabhara Polda Banten.

“Untuk personil TNI dikerahkan sebanyak 400 angggota. Kita juga mendapat bantuan pengamanan Linmas sebanyak 1.936 anggota,” kata Kapolres. (Yono)

Berita Terkait