LPTQ Serang Diminta Perbaiki Prestasi di MTQ Banten

walikota serang soal lptq

Walikota Serang, Syafrudin mengintruksikan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dapat memperbaiki prestasi Kota Serang pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Banten. Karena dari delapan Kabupaten/Kota di Banten, Kota Serang menduduki peringkat terakhir.

Hal itu terungkap saat Syafrudin memberikan sambutannya pada acara pelantikan 60 orang pengurus LPTQ Kota Serang massa bakti 2019-2024, di Lapangan Upacara, Pusat Pemerintahan Kota Serang, KSB, Kota Serang. Selasa (1/10/2019).

Syafrudin mengatakan, agar dapat memperbaiki prestasi pada ajang MTQ. Pihaknya telah memberikan bantuan dana hibah kepada LPTQ tingkat Kecamatan sebesar Rp 15 juta per-Kecamatan pada 2019. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan peserta lomba MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2020.

Baca:

“Mudah-mudahan sekalipun tidak juara petama tetapi setidaknya peringkatnya lebih baik. Ya mudah-mudahan setidaknya masuk tiga besar,” ucapnya.

Sementara Ketua LPTQ Kota Serang, Sobari mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat kerja untuk menentukan program kedepan. “Kita awali dengena kebersamaan membangun komitmen, dan konsekuen dalam tatanan kepengurusan. Kami menargetkan tidak muluk-muluk, karena kemarin kan masa transisi,” katanya

Ia menuturkan, untuk dapat mencapai peringkat 3 besar. Pihaknya mengusulkan kepada Walikota Serang agar rekruitmen awal peserta MTQ, asli warga kota Serang, dan untuk pembinaan dilakukan secara berkelanjutan serta berjenjang dimulainl dari tingkat kelurahan. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait