Lukman Terpilih Jadi Ketua DPC PGMI Cihara

Foto: Ofi

Lukman terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPC PGMI) Cihara dalam musyawarah pembentukan pengurus DPC PGMI Kecamatan Cihara di MTs Darul Ulum Cihara, Kabupaten Lebak, Kamis (8/2/2018). Hadir dalam acara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGMI Lebak, Ahmad Firdaus.

Lukman mengatakan, selaku ketua terpilih DPC PGMI Kecamatan Cihara mengucapkan terimakasih kepada semua guru madrasah yang telah mempercayakan amanah kepadanya untuk menjadi ketua DPC PGMI. Kedepan dalam masa baktinya terhadap madrasah, ia berharap dapat mengangkat harkat dan martabat guru madrasah.

“Semoga kedepan dengan adanya persatuan guru madrasah indonesia (PGMI) ini, guru – guru madrasah dapat sejahtera, dan menjadikan madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah,” ucapnya.

Baca: Wagub: Kerjasama Tiga Pihak Bisa Tuntaskan Pengangguran di Banten

Ahmad Firdaus, Ketua DPD PGMI Kabupaten Lebak, mengapresiasi kegiatan pembentukan DPC PGMI Kecamatan, mengingat pembentukan ini sebagai upaya untuk kelengkapan organisasi. Di wilayah selatan Kabupaten Lebak merupakan yang pertama kali dilakukan, selain itu tindak lanjut kegiatan ini akan dilangsungkan pada proses pelantikan yang akan ditergetkan dalam kurun waktu 12 hari kedepan atau di akhir bulan.

“Bagaimanapun kita harus di dukung oles tiap-tiap kecamatan, insya Allah di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak akan terbentuk, karena saat ini baru 3 kecamatan yang terbentuk,” ujarnya.

Tujuan dibentuknya PGMI, disebutkan Ahmad Firfaus, merupakan langkah untuk menunjukan sebuah perhatian terhadap Madrasah, mulai dari sisi kesejahteraan, dan sisi perhatian dari pemerintah daerah, agar madrasah dapat disejajarkan dengan sekolah sekolah yang lain (Negeri).

Kata Ahmad, PGMI lahir atas dasar sebuah keinginan dari seluruh warga madrasah untuk mempunyai wadah yang nantinya dapat memperjuangkan hak dan kewajiban dari pengelola madrasah tersebut. “Ke depan, setelah terbentuknya semua DPC, maka akan dilakukan rapat kerja wilayah yang akan membahas program, eksen kegiatan, karena bagaimanapun target kita adalah siswa, guru, dan sekolah atau lembaga dapat prestasi dan hak hak guru harus kita perjuangkan,” kata Ketua DPD PGMI Kabupaten Lebak itu.

“Yang terpenting adalah kita harus ada koordinasi yang jelas, baik dari unsur Muspika, Kabupaten, Provinsi, agar silaturahmi tetap terjalin sehingga pahit manisnya akan menjadi milik bersama warga madrasah,” tambahnya. (Ofi)

Berita Terkait