Partai Politik

Mad Romli Sudah Bertemu Cak Imin Soal Usungan Bacabup Tangerang

Mad Romli, Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tangerang ternyata sudah diundang dan menemui Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dalam upaya meraih restunya untuk maju pada kancah Pilkada Serentak, 27 November mendatang.

Pertemuan antara Mad Romli dan Cak Imin ini berlangsung di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024) di sela-sela agenda Taaruf Gus Muhaimin dengam sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah atau Bacakada dari zona Banten, DKI, Jabar dan Kalimantan.

Sekertaris DPC PKB Kabupaten Tangerang, Ahmad Baidowi membenarkan bahwa telah adanya pertemuan antara keduanya itu.

Menurutnya, Mad Romli terdaftar sebagai Bacabup Tangerang yang telah mengambil formulir untuk mendapat dukungan dari PKB yang kini memiliki 6 kursi DPRD Kabupaten Tangerang dari hasil Pemilu 14 Februari.

“Kemaren itu ada kegiatan silaturahmi bagi kandidat-kandidat (Bacakada) yang sudah mengambil formulir di PKB. Di DPP, ada even silaturahmi,” kata Baidowi yang ditemui MediaBanten.Com, Sabtu (18/5/2024) di Kantor DPC PKB Kabupaten Tangerang di sela-sela agenda penajaman visi dan misi para Bacakada.

Kata Baidowi, Mad Romli, selanjutnya bakal lanjut mengikuti rangkaian penjaringan yang salah satunya memaparkan visi dan misinya di hadapan para keluarga besar PKB yang berlangsung selama 2 hari atau Sabtu dan Minggu (18-19/5/2024).

“Sekarang, yang penting menyampaikan visi dan misi dulu. Karena, ini bagian daripada rangkaian yang juga tugas dari DPP,” ungkap Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Terpisah, mengenakan jas hijau berlambang PKB yang telah disematkan oleh sang tuan tumah dengan didampingi Didin Tohirudin, Ketua PPP yang sudah dulu memberikan tiketnya, Mad Romli percaya diri bahwa partai yang dinahkodai oleh eks Cawapres dari Anies Baswedan ini bakal mengusung dan mendukungnya hingga dilantik jadi Bupati Tangerang 2024-2029.

“Hari ini saya optimis bakal diusung. Saya berharap PKB akan mendukung saya,” ujar Mad Romli, usai menyampaikan visi dan misinya di DPC PKB, Minggu (19/5/2024).

Soal pasangannya atau bakal calon wakil bupati, mantan wakil bupati Tangerang periode 2018-2023 ini mengaku, bahwa dia masih menjomblo. Dia mengaku dalam kurun waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan ke publik sosok yang dipilih untuk mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. “Ada. Nanti kami sampaikan,” ungkapnya. (Iqbal Kurnia)

Editor Iman NR

Iqbal Kurnia

SELENGKAPNYA
Back to top button