Peristiwa

Menhan RI Hadiri Peringatan Hari Bhakti Taruna Ke-76 di Kota Tangerang

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto hadir pada peringatan Hari Bhakti Taruna Ke-76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan peringatan diawali dengan upacara yang diikuti juga oleh sejumlah taruna serta dilanjutkan tabur bunga.

Menhan yang datang pada pukul 09.30 WIB langsung menuju lokasi upacara di areal TMP Taruna sebagai inspektur upacara. Tidak ada sambutan pada sesi upacara tersebut, hanya peletakan karangan bunga di tugu makam.

Setelah itu, Menhan yang mengenakan pakaian berwarna krem tersebut melanjutkan dengan tabur bunga yang pertama dilakukan di pusara makam pahlawan Daan Mogot.

Di makan pahlawan itu, Menhan berdiri sesaat dan mengangkat kedua tangannya seraya berdoa untuk para pahlawan yang dilanjutkan dengan tabur bunga diatas makam lain.nya.

Tak lupa juga Menhan berdoa langsung di depan makam pamannya RM Subianto Djojo Hadikusumo yang merupakan taruna pertama kala itu

“Peristiwa banyak pengorbanan mengingatkan kita kemerdekaan itu bukan hadiah, pengorbanan yang panjang dari seluruh rakyat,”ujar Prabowo kepada awak media di lokasi.

Prabowo mengungkapkan rasa bangganya kepada para taruna yang masih muda dan telah berkorban dan berjuang untuk Indonesia.

“Khususnya yang berkesan disini pengorbanan pejuang yang masih muda yang usianya muda perwiranya masih muda, mereka sudah berkorban pada saat masih taruna. Ini adalah warisan dari nilai-nilai untuk generasi muda,” katanya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, serta jajaran forkopimda kota Tangerang. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button