Mesir Bangun Menara Tertinggi di Dunia Ala Firaun

Mesir terus bersolek. Berbagai proyek pembangunan terus dilakukan terutama proyek-proyek fantastis di wilayah administrasi baru ibu kota Kairo. Program ini merupakan agenda besar untuk merealisasikakan Visi 2030 Mesir.

Di antara proyek ambisius paling mencolok ialah rencana Mesir membangun menara tertinggi di dunia, melebihi Burj Khalifah di Dubai, Uni Emirat Arab. Burj Khalifah untuk saat ini masih dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 828 meter.

Baca: Diduga Depresi, Lion Air Batalkan Satu Penumpang Terbang Ke Bandara Sokenarno-Hatta

Mengutip Alarabiya, Jumat (19/10), proyek pembangunan yang dikerjakan perusahaan Idia Design ini memberikan nama menara itu Oblico Capital Tower. Desain utama menara ini akan meniru gaya menara yang lazim berlaku di era Firaun Mesir.

Menurut Kontraktor Idia Design, panjang menara ini direncakan 1.000 meter, berbeda lebih tinggi 172  meter dari Burj Khalifah. Menara ini akan dibangun dengan rancangan modern dengan beragam fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rileks, dan tempat hiburan. Tujuan tentu adalah menghadirkan kenyamanan bagi para pengunjung. (Dikutip Utuh dari Republika.co.id / IN Rosyadi)

Next Post

Mahasiswi Umur 18 Tahun Jadi Wisudawati Termuda di ITB

Jum Okt 19 , 2018
Mahasiswi Program studi Manajemen di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB), Kalyana Anjani Samardhya usia 18 tahun 11 bulan menjadi wisudawati termuda pada wisuda pertama tahun akademik 2018/2019, Jumat (19/10). Direktorat Humas dan Publikasi ITB menyebutkan gadis kelahiran Jakarta, 28 Oktober 1999 itu masuk di ITB pada 2015 […]
Foto: republika.co.id