Industri

Mobil Listrik Wuling Air Ev Kantongi 4 Ribu Unit Penjualan

Mobil listrik paling terjangkau yang ada di Indonesia saa ini, yakni Wuling Air Ev berhasil mengantongi 4 ribu unit pesanan sejak diluncurkan.

Media Relations PT Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom mengatakan, sejak diproduksi ke pasar Indonesia pada Agustus 2022 lalu, antusiasme masyaraka terhadap mobil mungil ini sangat bagus.

“Ini di luar ekspektasi kami. Awalnya kami menyangka masyarakat masih belum familiar dengan mobil listrik,” ujar Media Relations PT Wuling Motos Brian Gomgom.

Wuling juga optimitis ke depannya tren penggunaan mobil listrik di Indonesia akan semakin baik.

Kendati demikian, Wuling Motors Indonesia belum menetapkan target penjualan Air Ev pada 2023 mendatang.

Namun, jika melihat angka penjualan sejak Agustus lalu yang sudah mencapai 4 ribu unit, perusahaan yakin penjualan mobil mungil tersebut pada tahun depan akan meningkat.

“Kami masih melihat pasar, tapi kami perkirakan penjualan akan meningkat, sebab tahun ini angkanya lebih besar dari 2021 dan 2020,” kata Brian.

Mengutip dari Antara, Selasa (6/12/2022), Gomgom mengungkapkan bahwa tingginya pemesanan Wuling Air Ev tidak terlepas dari jarak tempuh mobil yang diklaim mencapai 300 km dalam sekali pengisian daya.

Mobil mungil ini juga dilengkapi sejumlah fitur canggih, seperti perintah suara berbahasa Indonesia untuk menyalakan radio hingga membuka kaca.

“Mobil ini dapat memudahkan mobilitas masyarakat di perkotaan,” kata Gomgom.

Pada Desember 2022, harga Wuling Air Ev masih bertahan. Untuk tipe standar Range dibanderol Rp238 juta OTR DKI Jakarta. Sedangkan tipe Long Range juga dibanderol dengan harga Rp295 juta.

PT Wuling Motors Indonesia kian gencar mengenalkan mobil listrik buatannya dengan menggelar tes drive Wuling Air Ev di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

Tes drive tersebut dilakukan dengan acara Blok M Green Collabs yang diadakan oleh Katadata Indonesia.

Mobil mungil tersebut pertama yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan, di negara asalnya sendiri, Tiongkok ini belum dipasarkan.

Terkait dengan pengisian baterai, Wuling Air Ev memerlukan waktu 4 hingga 8 jam pengeceasan, tergantung besaran daya listrik.

Namun, masyarakat tak perlu khawatir, sebab kini pemerintah telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah lokasi.

Hal itu sebagai wujud dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

(*/Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button