Ekonomi

Muktabar Dampingi Wapres RI Tinjau Pertanian Modern Karawang

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin meninjau lokasi pertanian modern milik PT Singapura Fresh Green Makmur Jl. Kota Bukit Indah Raya, Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis (15/9/2022).

Menurut rilis Biro Adpim Banten yang diterima MedianBanten.Com, Jumat (16/9/2022), kunjungan tersebut untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Rombongan Wapres dan Al Muktabar tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Rombongan disambut oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, dan Franciscus Welirang.

Di lokasi pertanian modern ini, rombongan meninjau greenhouse dan melihat langsung proses tanam dengan memanfaatkan teknologi hidroponik.

Selanjutnya, rombongan meninjau gudang pemilahan, pengemasan, penyimpanan hingga distribusi hasil panen.

Sistem pertanian greenhouse dengan teknologi hidroponik tidak merusak lingkungan, menjaga ketersediaan pangan, dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

PT Singapura Freah Green Makmur merupakan bagian dari Batamindo Green Farm, adalah usaha pertanian hidroponik terbesar dan modern di Indonesia yang menghasilkan produk segar dengan standar kualitas tinggi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern yang canggih dan tepat.

Produk sayuran tersebut diantaranya bayam, selada hijau, kailan, sawi, cabe, paprika, dan tomat yang dipasarkan dalam dan luar negeri.

Diharapkan dengan hadirnya Batamindo Green Farm di tengah-tengah masyarakat, mampu menjadi produsen bahan pangan yang stabil dengan harga terjangkau, tidak merusak lingkungan, menjaga ketersediaan pangan, dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Batamindo Green Farm adalah pertanian hidroponik terbesar dan modern di Indonesia yang menghasilkan produk segar dengan standar kualitas tinggi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern yang canggih dan tepat.

Produk sayuran tersebut diantaranya Bayam Bulat, Merah, Lancip, Selada hijau, Kailan, Selada Butterhead, Sawi Pahit, Kale cabe merah kriting, hijau dan Tomat yang dipasarkan dalam dan luar negeri. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button