Mozaik

Kota Serang Hibahkan Tanah Untuk Dibangun Madrasah Ibtidaiyah

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menghibahkan tanah kepada Kementerian Agama Kota Serang. Tanah hibah ini ditujukan untuk membangun Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) perdana.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dilakukan antara Pemkot Serang dan Kemenag RI tentang pembangunan dan penyelenggaraan madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) berlangsung di Aula MAN 2 Kota Serang, Selasa (20/9/2022).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa pendirian Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) tersebut merupakan sekolah pertama di Kota Serang.

“Selama ini Pemerintah Kota Serang tidak memiliki MIN. Karena itu pada hari ini kami Pemerintah Kota Serang menyerahkan Hibah Tanah yang akan dibangun MIN pertama di Kota Serang,” ungkap Syafrudin.

Tanah yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Serang kepada Kementerian Agama seluas 4.935 meterpersegi, yang berlokasi di Wilayah Kepuren, Kota Serang.

Syafrudin berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan NPHD dan Nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Serang dengan Kemenag RI, pada tahun 2023 dapat segera dilaksanakan pembangunan MIN Kota Serang.

Syafrudin menambahkan bahwa menurutnya dengan berdirinya MIN di Kota Serang pada saat ini masih terbilang kurang. Di lain sisi, peminat melonjaknya yang menginginkan anaknya masuk kedalam jenjang MI Negeri.

“Sebenarnya masih kurang, karena MI di kota seramg ini banyak swasta. Namun negerinya belum ada, jadi kami berharap ada MIN 1, 2 dan 3, paling tidak minimal 3 agar dibangun di tengah-tengah Kota 1 di ujung timur 1 dan barat 1. Mudah-mudahan dengan awal pemberian hibah ini bisa ada min 1 2 dan 3 ditahun berikutnya,” ujarnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, Abdul Rozak menjelaskan, sebelumnya di Kota Serang sudah ada Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN, Madrasah Aliyah Negeri atau MAN, dan sekarang akan mendirikan MIN Kota Serang.

“Mudah – mudahan tidak terlalu lama lagi, karena masyarakat Kota Serang sudah menunggu 15 tahun dengan kehadiran Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Serang,” ujarnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button