Lingkungan

Pemkot Tangerang Klaim Sudah Normalisasi 8 Aliran Sungai

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengklaim telah melakukan normalisasi di 8 aliran sungai.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir tahunan. Selain itu, dilakukan pembangunan 18 turap yang tersebar di 13 Kecamatan.

Untuk memastikan kesiapan jajaran Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi terjadinya banjir, Walikota Tangerang Arief R. Wismansayah melakukan tinjauan langsung ke Situ Cipondoh.

Di tempat itu sedang dilakukan pengerukan lumpur, guna memperlancar aliran air yang kerap terjadi genangan di wilayah Kelurahan Kunciran.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, ada delapan sungai yang sudah dilakukan normalisasi diantaranya Kali Angke, Kali Cantiga, Kali Cirarab, Kali Sabi, Kali Cisadane dan juga ada pembangunan 117 saluran drainase di 13 Kecamatan 104 Kelurahan.

“Hari ini kami sedang memantau kondisi persiapan penanganan banjir di Kota Tangerang yang dikerjakan oleh teman – teman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang. Kami berharap mudah – mudahan masalah genangan dan banjir bisa tertangani dengan baik,” ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:   Walikota Tangerang Klaim Sudah Turunkan Jumlah Titik Banjir

Lebih jauh ia mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang juga sudah melakukan pembangunan 18 titik turap di 13 Kecamatan, dan sudah disiagakan kurang lebih 233 pompa banjir yang tersebar didaerah – daerah rawan banjir dan genangan di Kota Tangerang.

“Untuk kali ledug ada pembangunan turap disisi sebelah kanan sepanjang 500 meter, mudah – mudahan diwilayah Kecamatan Priuk khususnya didaerah Garden City aman,” ucapnya.

“Yang terpenting yang kita anisipasi adalah kiriman – kiriman air, bukan hanya hujan lokal tapi juga kiriman air,” tandas Walikota Tangerang. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button