Pemkot Tangerang Minta Warganya Tak Ke Luar Kota Saat Libur Panjang

Pemerintah Kota Tangerang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak bepergian ke luar kota pada libur panjang dan cuti bersama akhir bulan Oktober 202.

Imbauan ini ditegaskan langsung Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (26/10/2020).

Arief mengharapkan agar imbauan tersebut dapat dilaksanakan demi menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Kalaupun harus ke luar rumah, jangan lupa protokol 3M selalu dijaga. Tapi kalau bisa tetap di rumah saja. Karena biasanya ada kenaikan kasus setelah libur panjang,” pesan Arief.

Lebih lanjut Arief menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang juga akan meningkatkan pengawasan di sejumlah lokasi yang menjadi tujuan masyarakat, baik dari dalam maupun luar kota di masa libur panjang. “Misalnya di wilayah Pasar Lama yang menjadi pusat wisata kuliner masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengklaim imbauan untuk tetap di rumah bukan tanpa alasan. Pasalnya apabila setelah libur panjang berakhir, kasus Covid-19 di Kota Tangerang biasanya akan meningkat.

“Biasanya setelah libur panjang akan terjadi lonjakan kasus,” kata dia.

Arief mengatakan, bagi mereka yang memang terpaksa harus bepergian saat liburan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan bisa menjaga protokol kesehatan apabila bepergian. Jangan lupa melaksanakan protokol 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan),” tegasnya.

Begitu juga warga yang tetap berada di rumah. Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi penularan karena Kota Tangerang masih berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

“Mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan akrena pandemi masih ada di tengah kita,” tuturnya.

Per tanggal 25 Oktober 2020, kasus Covid-19 terkonfirmasi berjumlah 2.058 kasus. Dari jumlah tersebut, 1.788 pasien dinyatakan sembuh, 64 meninggal dunia dan 206 pasien masih dalam perawatan. (Rivai Ikhfa)

Next Post

Ibnu: Sepakat KTA Kadin Harus Akomodir Kabupaten, Kota dan Provinsi

Sen Okt 26 , 2020
Kadin Kota Serang bersepakat untuk membuat kartu tanda anggota (KTA) Kadin yang menghadirkan tanda tangan ketua Kadin kota / kabupaten provinsi. “Kami minta Kadin Pusat untuk mengakomodir Kadin kabupaten/kota dan provinsi. Sudah sering terjadi, tiba-tiba ada yang menjukan KTA di wilayah kami, tanpa pengurusan dari kabupaten dan kota. KTA itu […]