Bantuan Covid 19 Pemprov Banten Diharapkan Kaver 1.610 KK Pakuhaji

Kelurahan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang berharap, 1.610 dari 2.454 kepala keluarga (KK) yang belum terkaver bantuan, bisa diakomodir bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Sebanyak 844 keluarga sudah dapat bantuan dari Kementrian Sosial, Kabupaten Tangerang dan BPNT.

Rita, Sekretaris Kelurahan Pakuhaji menjelaskan, sebagian bantuan Sosial Covid-19 sudah mulai di rasakan oleh warga Pakuhaji “Dari jumlah data 2.454 keluarga yang diajukan, saat ini baru sekitar 844 keluarga yang sudah terkaver dari bantuan,” ujar Rita, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, kelurahan terus jalin komunikasi dengan pihak kecamatan agar sumber bantuan Covid-19 bisa mengkaver data yang di ajukan untuk warga Kelurahan Pakuhaji.

Syarif, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pakuhaji menambahkan, untuk Data bantuan Sosial Covid -19 yang sudah dirasakan 844 Keluarga.

Baca:

Warga Pakuhaji

“Warga Kelurahan Pakuhaji sekitar 513 keluarga sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI, 126 Keluarga mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Tangerang, ditambah sekitar 205 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan Sembako atau BPNT perluasan. Jadi kurang lebih Sekitar 844 keluarga yang sudah tersentuh bantuan Covid-19,” kata Syarif

Dikatakannya Syarif, hampir 1.610 keluarga warga saat ini belum terkaver bantuan Covid-19. Kelurahan Pakuhaji tidak memiliki anggaran desa untuk dialihkan kepada bantuan terdampak covid. Karena itu, pihaknya berharap sisa keluarga yang belum dapat bantuan, bisa diakomodir pemerintah.

“Kita cuma tinggal satu sumber bantuan dari provinsi yang belum diterima. Ya kita sih berharap sisa kouta data warga yang di ajukan bisa ter akomodir, oleh karena itu kita selalu komunkatif dengan pihak kecamatan” kata Syarif.

Sementara itu Asmawi, Camat Pakuhaji menjelaskan, secara keseluruhan Se-Kecamatan Pakuhaji hampir 54% warga yang terkena dampak covid 19 sudah bisa dirasakan oleh Warga Pakuhaji.

“Untuk sumber data yang sudah diajukan oleh desa maupun kelurahan mudah-mudahan akan terkaver sesuai pengajuan. Data yang diajukan kelurahan akan dievaluasi kelayakan penerimba bantuannya. Saya akan coba evaluasi kembali soal data yang ada di Wilayah Pakuhaji,” ujar Camat Pakuhaji.

Sebelumnya, Arun, Kepala Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang membentangkan spanduk ucapan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo. Spanduk dibentangkan setelah membagikan bantuan paket sembako siap saji kepada 4.365 keluarga di desanya, Rabu (24/6/2020) (Baca: Bentangkan Terimakasih Presiden, Usai Bagi Sembako Di Tanjung Pasir).

Pembagian paket sembako yang terdiri dari beras dan makanan siap saji itu diperuntukan warga yang terdampak covid 19.

“Bantuan Paket sembako yang diterima warga semoga bermanfaat untuk kelangsungan hidupnya di masa pandemi Covid-19,” kata Arun.

Arun menjelaskan, sebanyak 4.365 Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Paket Sembako. Untuk warga yang belum mendapatkan bantuan Sosial Covid-19 agar bisa di maklum dan bersabar “Saat ini sumber bantuan Covid-19 yang belum di terima oleh warga sumber bantuan Covid-19 dari Provinsi dan Kabupaten” terangnya. (Ardiyansah)

Berita Terkait