Perkim dan PU Kota Diperintahkan Bangun Taman di Pasar Rawu

walikota serang nyapu di pinggir jalan

Walikota Serang, Syafrudin memerintahkan Dinas Perkim dan Dinas PU Kota Serang untuk membangun taman dan memperbaiki jalan yang rusak di sekitar Pasar Induk Rawu.

“Jalan yang masih rusak yang masih menjadi kewenangan PU, segera kerjakan dan Perkim juga bisa menindaklanjuti untuk membuat taman-taman kecil di pinggir jalan. Tujuannya agar pengunjung ke pasar induk ini merasa nyaman dan asri,” kata Walikota Serang, Syafrudin usai gerakan Jumat Bersih (Jumsih).

Namjun Walikota Serang juga mengakui, sampah-sampah di sekitar Pasar Rawu ini berserakan, terkesan tidak tertangani dengan baik. Padahal para petugas kebersihan sudah dikerahkan untuk menangani sampah. “Ini disebabkan tidak adanya rasa kesadaran dari para pedagang untuk menangani sampah tempat berjualannya agar lebih baik dan bersih,” katanya.

Baca:

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Ipiyanto mengatakan, persoalan sampah yang masih berserakan menurutnya sudah barang tentu tidak teratur. Pasalnya, para pedagang kaki lima belum dilakukan penertiban dan penataan yang rapih. Kendati demikian Ipiyanto mengemukakan, pihaknya saat ini sudah mengalokasikan Tempat Pembuangan sampah (TPS) yang sudah ada.

“Untuk kendaraan sampah sudah kita persiapkan, kendaraan yang stanby di sini (Pasar Induk Rawu-red) tiga. Tetapi dengan adanya kegiatan penertiban, maka kita tambah lagi tiga kendaraan dum truk,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait